Lemonade, Album Baru Beyonce yang Sempat Menjadi Misteri

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti Akhirnya, setelah merilis album terakhir kali pada tahun 2013, Beyonce kini merilis album terbarunya bertajuk Lemonade. Sebelum akhirnya album ini diluncurkan, Beyonce sempat membuat banyak misteri untuk mengejutkan para fans dengan peluncuran album studio ke-6nya ini. 

Peluncuran album Lemonade ini dilakukan pada Sabtu malam (23/4) usai acara HBO yang dibintangi Beyonce sendiri. Album Lemonade ini berisi 12 nomor lagu. Sebelum perilisan album, Beyonce sempat lebih dulu merilis single yang juga masuk di album ini berjudul Formation yang dia bawakan pertama kali pada ajang Super Bowl, awal tahun 2016 ini.

Album ini melibatkan begitu banyak musisi kenamaan. Ada beberapa musisi yang Beyonce ajak untuk ambil bagian dalam album ini sebagai kolaborator diantaranya Kendrick Lamar pada lagu Freedom, James Blake membawakan Forward, The Weeknd pada lagu 6 Inch, dan Jack White dengan Don't Hurt Yourself. Yang cukup menarik, ada beberapa lagu menjadi sampling di album Beyonce ini. Seperti Yeah Yeah Yeahs dan Soulja Boy di lagu “Hold Up”. Juga nama Diplo, Ezra Koenig, Emile Haynie, MNEK, dan Father John Misty. Jack White dan Led Zeppelin tertulis kredit di lagu  “Don't Hurt Yourself,”. 

Album ini membawa tema lagu-lagu yang cukup sensitif seperti ketidaksetiaan dalam hubungan ayah dan anak, pemberdayaan perempuan, hingga cinta, yang juga disertai gambaran kekuatan politik. 

Dalam peluncuran albunya ini, Beyonce juga membalutnya dengan video berisi kata-kata dari sahabat-sahabat artisnya. Salah satu yang cukup menarik adalah pernyataan dari Malcom X, “Perempuan paling dihormati di Amerika adalah perempuan kulit hitam. Orang paling terlindungi di Amerika adalah perempuan kulit hitam. Orang yang paling diabaikan di Amerika adalah perempuan kulit hitam.”

Saat ini, album Lemonade masih hanya tersedia di Tidal, hanya untuk pelanggan dan mereka yang mendaftar untuk masa percobaan gratis satu bulan. Masih belum ada kabar kapan album ini akan diluncurkan di platform-platform lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *