Lightcraft, Band Indie Asal Indonesia, Untuk Kedua Kalinya Tampil di Canadian Music Week

 

Compusiciannews.com -Panggung- Satu lagi band Indie yang membawa nama Indonesia di perhelatan musik dunia. Setelah beberapa waktu lalu Shaggy Dog sukses telah sukses menggemparkan panggung SXSW di Austin, Texas, kini giliran Lightcraft yang akan menyambangi Canadian Music Week di Toronto, USA.

Lightcraft adalah sebuah band indie berasal dari Jakarta. Beranggotakan Imam (vokal), Enrico (keyboard), Fari (gitar), Kiki (bass) dan Yovie (drum), meski jarang terdengar namanya, namun ternyata band ini sudah sering wara-wiri 'ngejob' di luar negeri.

Pada tahun 2015 lalu, mereka sudah tampil di beberapa negara seperti India, Kanada, Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan. Bahkan untuk acara Canadian Music Week ini adalah kali kedua mereka secara berturut-turut diundang sebagai pengisi acara. 

“Kami sama sekali tidak menyangka dapat tampil di Canadian Music Week lagi untuk kedua kalinya, apa lagi dalam dua tahun berturut-turut. Ini adalah sebuah penghargaan yang tak ternilai harganya, dan kami sangat bangga terutama karena kami membawa nama negara Indonesia juga,” ujar gitaris Fari.

“Untuk kembali ke Toronto lagi sendiri juga akan menjadi pengalaman yang sangat membahagiakan untuk kami karena sebagai sebuah kota, Toronto adalah kota yang sangat unik dan nyaman. Kami hanya dapat berharap dapat tampil lebih baik lagi daripada tahun lalu!”

Pada festival Canadian Music Week tahun ini, Lightcraft akan tampil pada tanggal 2 – 3 Mei 2016, Lightcraft akan bermain sebanyak dua kali, yaitu pada 2 Mei di The Piston dan 3 Mei di The Central.

Lightcraft sendiri awal mula terbentuk pada tahun 2004, ketika para personelnya sedang menyelesaikan studi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama karir bermusik mereka, Lightcraft sudah mengeluarkan beberapa rilisan, diantaranya EP perdana bertajuk The Modern Seasons pada 2006. Disusul album penuh perdana di tahun 2008, Losing Northern Lights. Pada tahun 2013, Lightcraft merilis album penuh kedua, Colours of Joy. 

Lightcraft menambah daftar panjang band indie Indonesia yang sering tampil di festival luar negeri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *