M-Audio Keluarkan Seri Trigger Finger Pro

 

CompusicianNews.com –Hardware- M-Audio telah merilis Trigger Finger sekitar 1 dekade yang lalu dan ini merupakan salah satu MIDI kontrol pertama dengan permukaan pad, rotasi dan slider. Permukaan ini dapat dikonfigurasikan untuk mengirim informasi MIDI kontrol ke hardware atau software; namun landscape produksi musiknya telah berubah secara tajam dalam pada waktu itu.

Keyboard Controller dari M-Audio merupakan refleksi dari perubahan ini dan sekarang telah ada dalam satu pack yang lebih sensitive kontrolnya dibanding sebelumnya dan itu berarti perbaikan Trigger Finger sedikit terlambat namun berita bagusnya, Trigger Finger Pro rilis yang akan membawa sedikit kemajuan rotasi pada pendahulunya yang layak dipertimbangkan hampir sebagai produk baru.

Trigger Finger Pro (TFP) adalah perangkat hardware atau software (hybrid) yang menggunakan permukaan kontrol berbentuk kotak dan hitam yang akan menghasilkan dan mengontrol front-end ke semua jangkauan software. Pada jantung TFP adalah sequencer yang dapat dipakai untuk mengon troll suara dan memberikan efek dari kontrol permukaan pad dan dimanipulasi pada slider onboard dan dial-nya.

TFP  tidak memiliki fitur audio output dan tidak menyimpan suaranya secara internal namun pada MIDI, dapat menghasilkan gear eksternal dan via USB, unit ini dirancang integrasi dengan DAW untuk menjalankan instrumen software dan bukan suatu yang dapat berjalan sediri.

Bagian panel depan memiliki 5-pin MIDI Outport dan koneksi socket USB dengan tombol power yang ada disamping DC Power inlet. Bagian panel atas merupakan tempat proses itu terjadi, unit ini didominasi oleh layar LCD backlit yang besar pada bagian atas dan MPC style matrix pada sisi kanan dimana terdapat 16 pad yang dihasilkan dalam grup 4 bank dan memberikan anda akses ke 64 suara (atau parameter) untuk dihasilkan dalam waktu saat itu juga. Secara brilian, pad ini memiliki kecepatan dan aftertouch sensitivitas. Pad bank-nya memiliki warna berbeda.

Terapat beberapa seri tombol yang berjalan bersamaan dengan sisi  bawah dari permukaan kontrol dan tombol ini menyediakan akses ke sequencer. Dalam mode klasiknya, saat sequence berjalan. Cahaya menyala untuk menunjukan bahwa anda dalam sebuah pola. Saat sequence bergerak dari 1 bar ke bar lainnya, cahanya tetap melacak, semuanya itu membantu pola pemograman yang super-intuitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *