MP3 Day

 

Compusiciannews.com -Panggung-Indonesian Netlabel Union (INU), sebagai suatu jaringan penggiat netaudio, tentu merasa perlu memberikan tribute kepada MP3. MP3 Day yang jatuh pada tanggal 14 Juli silam, demikan nama perhelatan yang digagas INU untuk merayakan 20 tahun lahirnya MP3. MP3 Day  diselenggarakan secara online pada tanggal 14 Juli 2015. Acara MP3 Day meliputi:

• Perilisan album oleh empat netlabel, Hujan! Rekords, Ear Alert Records, Barokah Records, dan Yes No Wave Music. Ripstore—distributor musik digital—juga akan merilis bebas dua single.

• Proyek remix lagu Bottlesmoker – Gambol; dan

• Publikasi MP3 Day Zine berupa kumpulan esai dan ulasan buku tentang MP3 oleh Nuraini Juliastiuti, Anitha Silvia, Leilani Hermiasih, Gisela Swaragita, Erie Setiawan, dan Michael H.B. Raditya dipublikasikan secara online, PDF, dan cetak. Publikasi ini bekerjasama dengan LARAS Studies of Music in Society dan Art Music Today.

MP3 Day yang digagas oleh INU merupakan bagian dari perayaan Netlabel Day yang diadakan dalam skala global. Tak kurang dari 80 label dan 13 musisi dari seluruh dunia turut ambil bagian dalam Netlabel Day ini.

Simak terus di:http://indonesiannetlabelunion.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *