Magnet Video Tempel Gitar Untuk Diagnosa Permainan yang Lebih Praktis

 

CompusicianNews.com –Gadget- Memainkan kembali video rekaman dari aksi petikan gitar fretboard gynastik dalam gerakan yang super lambat dapat menjadi bantuan yang luar biasa saat mencoba untuk memperbaiki masalah teknik kecil, namun menempelkan camcorder yang berat ke gitar tidak begitu pratis. Bahkan minicam dapat menjadi suatu yang aneh. Untungnya, kemajuan teknologi dalam smartphone telah hadir membantu masalah ini namun masih ada masalah dalam hal menempelkannya. Masalah ini memunculkan pengembangan sebuah magnet.

Tim pengembang dari sebuah perusahaan yang mengamati virtuoso guitar picking, mengembangkan magnet picking berukuran 640×480, videocam 120 fps yang bernama ShredCam. Dan perangkat ini membuktikan cara yang besar untuk dapat lebih praktis. Sesuatu yang lebih kecil dan lebih ringan

Dengan menyediakan komputer seukuran saku, alat yang telah menjadi asisten  dan kamera ini memiliki kamera yang berfungsi maksimal, video dengan ukuran hingga 249 fps dapat diambil, audio juga dapat disertakan didalamnya dan playing area-nya dapat diperjelas. Smartphone ini selalu ada ditangan, memungkinkan playback instan untuk analisis yang cepat, dapat berbagi secara online dengan mudah dan dapat menunggah ke komputer untuk proses editing.

High frame footage dapat diperlambat selama playback untuk meletakkan teknik bermain dibawah mikroskop untuk identifikasi diri dari eror-eror kecil atau membantu guru dalam mendiagnosis area kelemahan. Rekaman video juga merupakan cara terbaik untuk menyimpan dan mendemonstrasikan ide-ide lagu.

Tim pengembang disini akan mendesainsebuah tempelan smartphone untuk dipasangkan pada gitar, yang sekarang berkonsep model komputer ke prototype yang tercetak 3D, diikuti oleh serangkaian perbaikan desain hingga menjadi Magnet.

Untuk memproduksi Magnet ini kedalam jumlah yang banyak, para pengembang telah meluncurkan kampanye penggalangan dana di situs Kickstarter. Untuk pemesanan awal, Magnet ini akan dihargai sebesar US$30, namun anda akan perlu tambahan US$20 lagi untuk dapat memperleh Magnet dan GroPro mount. Jika semua sesuai rencana, shipping diperkiraka akan mulai pada Agustus 2015 mendatang.

Berikut ini video demonya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *