Mantan Pesepak Bola Liberia Ciptakan Lagu Bertema Ebola

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Wabah virus Ebola yang menjangkit negara-negara kawasan Afrika Barat seperti Siera Leon, Liberia dan Nigeria dan telah memakan banyak korban ini membuat mantan pemain bola asal Liberia yang merupakan salah satu negara perjangkitan virus mematikan itu, yang bernama George Weah tergerak untuk menciptakan lagu.

Weah dulunya pernah meraih penghargaan ‘Player of the Year’ dari FIFA sebelum dia pensiun. Dan sekarang dia adalah seorang politisi dan penyanyi. Dia bekerja sama dengan musisi asal Ghana bernama Sidney untuk merekam lagunya. Penggalan liriknya berbunyi, “Let us all arise and come together to fight Ebola; Ebola is real.” ( Mari bersama bangkit melawan Ebola; Ebola itu nyata).

Melalui lagunya, mantan pemain bola dunia ini berharap bahwa lagunya dapat menyuarakan agar seluruh dunia dapat bersama-sama  menanggulangi virus ini agar tidak memakan banyak korban lagi.  Sementara itu WHO melaporkan bahwa tercatat kira-kira 2000 kasus infeksi virus ebola di negara-negara kawasan Afrika Barat

 

 

Kickoff/BusinessWeek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *