Mark Zuckerberg Sumbangkan US$ 45 Milyar untuk Baksos Setelah Kelahiran Sang Buah Hati

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Pricilla Chan tengah berbahagia dikarenakan pada 1 Desember lalu mereka mengumumkan kelahiran putri pertama mereka yang mereka beri nama Max Chan Zuckerberg  dan di saat yang bersamaan pula mereka akan memberikan 99% dari saham Facebook yang saat ini bernilai US$ 45 Milyar, yang akan mereka sumbangkan ke sebuah bakti sosial yang baru yang mereka tulis dalam surat yang mereka tujukan kepada putri mereka yang baru lahir minggu lalu itu.

Rencana ini mirip dengan yang dilakukan seorang Milyarder seperti Warren Buffet dan Bill Gates serta istrinya Melinda Gates yang telah mendirikan sebuah yayasan dan menyumbangkan kemewahan mereka untuk mendukung kegiatan bakti sosialnya dalam yayasan yang mereka bangun.

Di halaman Facebook-nya, Zuckerberg memposting foto dirinya bersama Pricilla Chan dan bayinya yang baru lahir dengan diberi judul “A Letter to our daughter”. Dalam surat yang berisi 2,220 kata, pasangan ini menuliskan masalah kesehatan, pendidikan, akses internet dan pembelajaran sebelum memperkenalkan anaknya yang baru lahir, yang tujuannya adalah “memajukan potensi manusia dan meningkatkan kesamarataan.”

Zuckerberg (31) dan Chan berkata mereka telah merencanakan memberikan 99% dari saham Facebooknya untuk memacukan inisiatif ini yang dibentuk sebagaimana pertanggungjawaban perusahaan dan awalnya akan berfokus pada pembelajaran personil, mengobati penyakit, konektivitas internet dan pembangunan komunitas.

Max Chan Zuckerberg lahir awal minggu lalu, namun Facebook tidak memberikan kapan tanggal lahir tepatnya dan bayi itu lahir dengan berat 3,5 kg saat lahir.

Zuckerberg dan Chan telah berkomitmen sebesar US$ 1,6 Milyar ke philantrofinya. Mereka telah memberikan beberapa donasi tahun ini, termasuk ke sekolah-sekolah negeri, dengan inisiatif membawa akses internet dan RSU San Fransisco dimana istrinya bekerja sebagai pediatrician atau dokter anak.

Saat Zuckerberg berusia 26 tahun, dia memberikan sumbangan yang ditujukan untuk kesejahteraan keluarga dan individu  yang dimana dia memberikan lebih dari separuh kekayaannya untuk bakti sosial ini.

Zuckerberg berkata bahwa dia masih akan menjadi CEO Facebook untuk waktu-waktu kedepan dan Facebook berkata dia diminta untuk mengontrol pemegang saham perusahaan untuk masa depan yang akan datang. Dia berkomitmen untuk memberikan US$ 1 Milyar saham Facebook-nya untuk 3 tahun kedepan, begitu kata perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *