Menang di Grammy Awards 2018, Ed Sheeran Malah Tuai Cibiran Netizen?

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti Siapa yang tak mengenal Ed Sheeran? Musisi kelahiran Inggris ini merupakan penyanyi solo yang menjadi perbincangan hangat di seluruh belahan dunia. Pada hari Minggu (28/1) lalu, acara penghargaan Grammy Awards 2018 telah digelar. Musisi yang memiliki nama lengkap Edward Christopher Sheeran inipun berhasil meraih dua piala untuk nominasi Best Pop Solo Performance dan Best Pop Album.

Kemenangan tersebut tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi seluruh penggemar setia Ed Sheeran. Namun, banyak juga komentar bernada negatif yang muncul karena kemengan Ed Sheeran di Grammy Awards 2018.

Protes kepada Ed Sheeran mulai berdatangan ketika nama musisi kelahiran 17 Februari 1991 itu diumumkan sebagai pemenang Best Pop Solo Performance atas lagunya yang berjudul “Shape of You”.

Dalam kategori tersebut, Ed Sheeran adalah satu-satunya lelaki yang mengalahkan empat nominee wanita lainnya, yakni Kelly Clarkson (Love So Soft), Kesha (Praying), Lady Gaga (Million Reasons), dan P!nk (What About Us).

Netizen menganggap lagu “Shape of You” sebagai lagu yang dangkal jika dibandingkan dengan pesan dalam lagu-lagu milik para rivalnya di nominasi tersebut. Bahkan, netizen menilai lagu “Praying” milik Kesha inilah yang seharusnya mendapatkan piala Grammy lantaran lagunya yang mengisahkan kebangkitan usai menghadapi kasus pelecehan seksual.

Seperti yang kita ketahui, lagu “Shape of You” merupakan lagu yang paling banyak diputar secara streaming dan berhasil menjadi salah satu hit di sepanjang 2017. Lagu itu pun menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100.

Meski banyak cibiran atas kemenangan Ed Sheeran, sebagian netizen mengakui bahwa performanya cukup baik dalam lagu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *