Mengenal Berbagai Macam Mode Recording Pada Mixcraft 7

 

Compusiciannews.com – DAW- Mixcraft 7 menyediakan 3 mode dalam merekam audio ataupun midi. Setiap mode mempunyai kegunaan masing-masing. Mode-mode ini biasa digunakan apabila anda ingin merekam beberapa clip dalam satu track audio atau midi. Berikut ini cara penggunaan mode-mode rekam pada Mixcraft 7.

Takes Mode

Mode ini adalah default mode dari Mixcraft 7, mode ini akan merekam clip baru tanpa menghapus clip yang sudah ada pada track tersebut. Mixcraft secara otomatis akan mengkatifkan “mute” pada clip yang lama, sehingga hanya clip yang baru yang bisa didengarkan. Sebelum kita mencoba mode-mode ini, aktifkan dulu “loop” mode sehingga perbedaan pada setiap mode rekam terlihat jelas.

1. Pilih menu Track > Recording Mode > Takes

2. Setelah itu cobalah merekam beberapa clip dengan mode ini. Di bawah ini adalah contoh hasil rekaman.

3. Anda dapat memindah clip tersebut ke track yang lainnya dengan cara “drag and drop”.

Overdub Mode

Mode kedua ini hampir mirip dengan Takes Mode, jika pada Takes Mode clip yang lama akan secara otomatis di “mute”, maka pada Overdub Mode clip yang lama atau sudah ada akan tetap aktif sehingga soundnya akan bertumpuk.

Replace Mode

Mode yang terakir ini berbeda dari kedua mode di atas. Apabila anda memilih Replace Mode maka pada saat anda merekam clip yang lama akan secara langsung terhapus dan digantikan dengan clip yang baru.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *