Metta FM Gelar Indiego Ngabuburit Selama Ramadan untuk Komunitas Musisi Indie Solo

 

Compusiciannews.com -Komunitas- Masih dalam suasana bulan suci Ramadan di kota Solo khususnya, stasiun Radio Metta FM menggelar Indiego Ngabuburit yang merupakan ajang silahturahmi musisi indie se Solo Raya. Indiego sendiri merupakan program dari Radio Metta FM dengan segmentasi untuk pata musisi indie di kota Solo tanpa adanya batasan umur.

Indiego sejatinya telah banyak berkontribusi mempublikasikan karya-karya musisi indie kota Solo dan ikut andil dalam perjalanan sukses mereka. Program Indiego memberi ruang berekspresi bagi pata musisi indie untuk menyalurkan karya-karya idealismenya kepada para pendengar musik di kota Solo. Dan untuk tahun ini karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, sebagaimana setiap tahun diadakan, Indiego Ngabuburit yang diadakan menjelang jam buka puasa dan  secara Live On Air disiarkan dari Radio Metta FM dan acara ini memiliki konsep ‘studio show.’

Produser dari program ini, Septian Aris mengatakan  “Tujuan Indiego Ngabuburit ini untuk memberi kesempatan musisi Indie mempresentasikan karya secara live perform ke masyarakat. Sekaligus mempererat tali silaturahim antar sesama musisi indie, juga dengan masyarakat Solo.”

Dalam Indiego Ngabuburit tahun ini ada 8 band member Indiego yang akan berpartisipasi, yaitu INARIFOX, JUNGKATJUNGKIT, DESCENDER, CASHBACK, TRUTH OF MY MOUTH, HAY NAMA SAYA BRENDA, BLACKPEARL CRUSADER, dan DEJIKAI.

Konsep Indiego Ngabuburit tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengadopsi konsep dari radio BBC London, dan Oz Radio Bandung, yaitu performer akan perform di dalam studio (bukan di luar). Program ini akan menjadi program unggulan bulan Ramadhan dari radio Metta FM. Sekaligus menjadi ruang berekspresi bagi musisi indie yang pastinya turut membawa para penggemarnya.

Acara ini dimulai tanggal 11 Juni 2016, tepat satu bulan menuju ulang tahun radio Metta FM yang ke-13, yang jatuh pada tanggal 11 juli 2016. Maka dari itu, di Indiego Ngabuburit tahun ini, kami sematkan hashtag #13th dengan slogan “Road To Thirteenth”.

Septian berharap, “Semoga melalui acara Indiego Ngabuburit ini, Radio Metta FM turut berkontribusi dalam mengembangkan musik indie di Solo. Dan karya-karya musisi Indie bisa lebih dihargai lagi.”

Untuk informasi acara bisa kontak langsung Septian Aris sang produser dari acara Indiego Radio Metta FM dengan kontak Whatsapp/Call/SMS di nomor 08813131585.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *