Mikme, Membuat Proses Rekaman Lebih Mudah Dan Praktis

 

CompusicianNews.com –Gadget- Tim dibalik Mikme Mikrofon bertujuan untuk membuat proses rekaman itu semudah mungkin, kapanpun dan dimanapun anda hendak melakukannya saat momen kreativitas ada dibenak anda. Meskipun anda dapat menggunakan mikrofon pada smartphone anda, hasil suara yang dibuat mungkin tidak sebagus seperti kualitas yang dijanjikan Mikme. Mikme ini juga serba guna, mampu berjalan sebagai mikrofon stand-alone yang didukung batrey yang dihubungkan ke komputer via USB atau secara nirkabel dihubungkan dengan smartphone yang menggerakan aplikasi companion-nya.

Mikme ini merupakan gagasan mantan teknisi mekanik  dan Akustik AKG, Philipp Sonnleitner, Josef Scheider, Alex Pohl dan Richard Pribyl serta desainer Kat Earnshaw. Alat ini memiliki fitur cardoid condenser capsule dengan piringan emas berukuran 1-inch dengan frekuensi 20 Hz hingga 20 kHz, sensitivitas 18 mV/Pa dan 75 dB-A SNR. Terdapat juga sebuah Cortex M4 Processor yang berjalan pada 1668 MHz dan konversi Analog ke Digital. Untuk memulai rekamannya, tinggal menekan tombol di bagian atas desain.

Port USB untuk audio class client disertakan untuk menghubungkan mikrofon ke komputer/tablet yang sedang menjalankan software rekaman atau charging batrey yang berukuran 1,000 mAh, yang diklaim dapat bertahan selama 7 jam dari proses rekaman dengan mode standalone dan dapat berjalan 5 jam jika proses rekamannya dengan Bluetooth.

Untuk mode standalone, Mikme memiliki rekorder internal sendiri yang diklaim mampu menangkap audio hingga resolusi yang maksimum, yaitu sekitar 24-bit/96 kHz dan terdapat juga storage dengan ukuran 8 GB untuk 180 jam MP4 atau 16 jam file WAV. Mikrofon ini secara otomatis juga menyesuaikan keuntungan dan memiliki audio jack berukuran 3,5 mm untuk headphone.

Mikme ini dapat dihubungkan dengan iPhone yang berjalan dalam sistem operasi iOS 7 atau diatasnya lewat Bluetooth 2.1 untuk capturing, mixing, editing dan sharing recording. Perusahaan pengembangnya juga mengembangkan sebuah fitur yang disebut protocol Bluetooth Lost & Found.

Perusahaan saat ini sedang mengerjakan prototype dan sudah diluncurkan di Kickstarter untuk mempromosikan produksinya dan memperoleh dana untuk produksi yang lebih besar. 500 produk pertama  Mikme yang tersedia akan diberi harga US$179 dan jika tidak ada aral melintang, alat ini siap dipasarkan pada bulan Mei 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *