Modulus.002, Synthesizer Hybrid Gabungan Analog Dan Digital

 

CompusicianNews.com –Hardware- Meskipun masih dalam permintaan, synthesizer analog klasik dari beberapa dekade masa lalu bisa menjadi sedikit mimpi buruk untuk menjadikannya tetap berfungsi baik. Banyak emulator digital modern yang melakukan fungsinya dengan baik dengan menciptakan kembali sound-sound epic dari para artis seperti Jean Michelle Jarre, Kraftwerk dan Soft Cell, tapi beberapa percaya bahwa emulator modern ini tidak memiliki kualitas ikonik yang sama. Seperti pemikiran dari tim desainer dan engineer yang dipimpin oleh Philip Taysom dan Paul Maddox yang telah menciptakan synthesizer musik generasi baru bernama Modulus.002 dan mesin polyphonic ini mencampurkan teknik kreasi suara analog dengan beberapa teknik digital untuk memberikan para musisi akses ke jenis-jenis suara yang dibuat dan terkenal di tahun-tahun sebelumnya.

Dirancang menjadi unggulan dari keluarga baru produk Modulus, kurang dari 12 bulan dalam pembuatannya, Synthesizer Hybrid memberikan tercipta dengan menyediakan 12 suara poliphonic dan lebih dari 50 waveform yang berbeda. ada 2 oscillator yang dikontrol secara numerik untuk masing-masing suara dengan resolusi dan stabilitas yang tinggi dan 2 sub-oscillator yang dapat secara individual diubah dari square wave ke waveform yang sama sebagai oscillator utama yang membuat 4 oscillator per suara. Anda juga dapat menemukan Fatar Semi-Weighted, mekanisme kunci 5 oktaf dengan aftertouch (sensitivitas tekanan) dan sebuah panel ergonomic layout yang mengikuti alur kerja synthesizer tradisional untuk membuat semua parameter kontrol suara tersedia untuk pengguna.

Bagian depan dan tengah adalah layar LCD 2. Inch yang terintegrasi dengan sudut pandang besar yang menunjukan parameter kontrol dari berbagai knob kontrol yang dapat disentuh oleh pengguna dengan semua pilihan modulasi yang diakses secara langsung dari panel depan. 4-Pole Analog Transitor yang inHouse dengan 24 dB per oktaf dikatakan untuk menyediakan “Classic Warm Sound” dan beberapa efek morphing yang tidak biasa. Pemain dapat mengakses 12 “Quick Recall Bank” dari panel depan untuk penarikan preset yang cepat dan memilih antara polyphonic (hingga 12 notasi, dengan masing-masing notasi menggunakan 1 suara), monophonic ( 1 notasi dan satu suara), unison (Hingga 12 suara per notasi) dan Stack mode.

Terdapat oskilasi filter suara rendah dan global, VCF dan VCA Envelope Filter, sebuah XY Joystic, Step Sequencer, Arpeggiator (Dari fitur ini, synthesizer akan menciptakan pola dari notasi yang dimainkan) dan sebuah animator ( Yang memungkinkan sequencing dari berbagai parameter kontrol)

Bagian muka terdapat port XLR/TRS yang tergabung untuk output sinyal analog yang tak seimbang, 2 audio input yang memampukan pemrosesan audio internal dari VCF, koneksi D-Sub yang terdedikasi yang membuat semua 12 suara secara individual tersedia untuk proses eksternal dan  juga terdapat port USB Audio/MIDI.

Terdapat juga Ethernet built-in untuk menghubungkan Modulus.002 ke rumah atau jaringan studio untuk kolaborasi online atau mengkases platform Open Cloud-Based Server untuk penyimpanan dan berbagi sound patch, sequence dan pengaturan profil.

Modulus.002 siap di pasaran Amerika Serkat pada bulan Agustus dengan harga US$5,200 dan dari alat ini, anda akan mendengar sample yang luar biasa dari SoundClous Page.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *