Moog Music Menjual 49% Sahamnya Kepada Pegawainya

 

Compusiciannews.com -Industri- Moog Music, pelopor pembuat synthesizer yang berbasis di Asheville, negara bagian North Carolina, telah dijual. Namun tidak seperti akuisisi yang dilakukan perusahaan lain, perusahaan ini memiliki sisi terang. CEO Mike Adam membuat pengumuman di hari Rabu, dengan memberitahukan kepada para staff dimana dia telah memutuskan untuk melepaskan separuh perusahaan. “Berita bagusnya aku menjualnya kepada kalian (para staff),” dia berkata.

Aransemen ini dikenal sebagai rencana kepemilikan stock pegawai, akan secara inisial memberikan para pekera Moog 49% perusahaan dengan Adams masih memegang sisa sahamnya sebanyak 51%. Menurut The New York Times, Adams telah mendirikan kepercayaan untuk meminjamkan para pegawai uang untuk membeli sahamnya dan jangka kreditnya selama 6 tahun. “Saya telah mencari cara untuk keluar,” dia berkata “dan inilah strategi keluar saya.” Hingga waktu keluar itu, Adams masih menjabat sebagai Presiden CEO perusahaan yang didirikan oleh Alm. Robert Moog, dan yang telah meninggal di tahun 2005.

Bagi sebagian besar pegawai periode vesting itu akan jatuh selama 6 tahun. Jika perusahaan berlanut untuk mengembangkan penerimaan hingga 50% dari 2014 dan 5 tahun kebelakang, maka pekerja dalam waktu 10 tahun pengalaman akan menerimapembayaran pensiun diperkirakan sebesar US$ 100,000, begitu kata perusahaan dan Adams menyebutnya sebagai “rencana pensiun yang besar” bagi para pegawai yang cenderung bekerja di perusahaan itu selama jangka waktu yang panjang.

Ide untuk memindahkan kepemilikan perusahaan ke pegawai ini sudah cukup lama, bahkan sebelum kematian Moog yang diakibatkan karena tumor otak. IIeana Grams-Moog, jandanya berkata bahwa dia dan almarhum suaminya mencoba untuk merealisasikan rencana ini sejak tahun 2001 lalu, namun hanya berlangsung sebentar.

Moog Synthesizer adalah instrument signatur yang masih dibuat dengan tangan di sebuah pabrik konversi di pusat kota Asheville. Perusahaan juga mengadakan festival tahunan tentang musik elektronik, yang disebut Moogfest dan diadakan dengan mengundang para artis memainkan musik mereka menggunakan instrumen-instrumen Moog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *