Murry Koes Plus Meninggal, Jokowi Eksis di Pemakaman

 

 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Kasmuri atau yang lebih dikenal sebagai Murry, penggebuk drum grup band Koes Plus telah meninggal pada Sabtu, 1 Februari 2014 kemarin tepat pukul 05.00 WIB. Jenazah Murry dikebumikan TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur sehabis sholat Zuhur sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam formasi band era 70-an tersebut Murry dipercaya sebagai pemegang instrument drum sekaligus vokalis.  Koes Plus yang dibentuk pada 1969 disebut sebagai pelopor musik pop dan rock n roll di Indonesia. Murry pun aktif menciptakan lagu untuk Koes Plus yang tak jarang kemudian menjadi hits.

Beberapa waktu terakhir, Murry aktif menjadi pengajar senior pada program workshop Seni dan Film Keliling Indonesia yang diselenggarakan oleh Karya Anak Bangsa.

Ratusan pelayat menghadiri acara pemakan salah satu musisi legendaris ini, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Sontak puluhan wartawan langsung menyambut kedatangan Jokowi. Para fotografer pun tak henti-henti memotret sosok nomor satu di Jakarta tersebut saat berjalan ke arah pemakaman.

Uniknya, sekalipun sedang dalam situasi berduka, banyak masyarakat sekitar yang justru memanggil-manggil nama Jokowi. Bahkan, beberapa nekad meminta foto bersama. Sayangnya, Jokowi pun tak ‘menggubris’. Tak sepatah kata pun keluar dari mulut Jokowi yang pada hari itu mengenakan baju koko berwarna putih. Jokowi langsung ambil langkah seribu menuju pemakaman untuk berdoa.

Murry yang lahir di kota Jember, Jawa Timur, pada 19 Juni 1949 adalah satu-satunya personil Koes Plus yang bukan berasal dari keluarga Koeswoyo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *