MusicQubed: Layanan Musik Streaming Untuk Menengah Ke Bawah

 

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Musik digital di tahun 2014 cenderung terbagi dalam 3 helai utama, iTunes dari Apple dan download store lainnya, layanan musik streaming seperti Spotify, Deezer dan Rdio dan situs video seperti Youtube atau Vevo.

Kata lainnya, sebuah pasar membagi antara seseorang yang membeli lagu individu atau album unduh, seseorang membayar £10  perbulan untuk streaming apa yang mereka sukai dan anak-anak dengan gembira menstreamingkan semua musik mereka di YouTube.

Ini belum cerita keseluruhan. Sejumlah perusahaan yang sedang bertumbuh  sedang mengeksplorasi apa yang ada sebut sebagai layanan musik berlangganan “mid-price” yang diharapkan banyak orang disana mau membayar sedikit setiap bulannya untuk mendengarkan musik lebih lagi.

Contohnya? MixRadio dari Nokia dan Bloom.fm yang keduanya adalah aplikasi radio personal dalam inkarnasi dasar mereka (gratis), dengan harga premium MixRadio ditambah menawarkan track skip yang tidak terbatas, cached playlist dan kualitas audio yang lebih tinggi untuk harga pint, sementara Bloom memberikan harga  £1 atau £5 per bulan untuk menyimpan 20 atau 200 track dalam telpon anda seperti gaya Spotify yang memberikan biaya per bulan £10 untuk berlangganan.

Perusahaan lain yang mengeksplorasi ruang “mid-price” ini adalah startup bisnis MusicQubed yang menjalankan layanan track O2 untuk operator mobile O2 di Inggris.

Tersedia juga untuk iPhone, Android, Windwos Phone dan BlackBerry 10, dimana aplikasi ini tersedia di store masing-masing smartphone dan setiap minggunya akan dikenakan biaya £1 per minggu dan £4.99 per bulan. Pimpinan dan pendiri layanan ini, Chris Gorman menggambarkannya layaknya sebuah usaha untuk menjangkau “fans yang terlupakan” dimana mereka merupakan penggemar musik tapi “Priced out” karena tidak mampu membayar  £10 untuk berlangganan musik tak terbatas.

MusicQubed telah menaikan investasinya sebanyak £20 juta sejauh ini dan memiliki deal perijinan dengan semua label besar dan sejumlah musik indie dan berkata bahwa lebih dari 1,5 Juta orang telah menggunakan aplikasi ini.

MusicQubed juga merupakan alternatif artis-friendly seperti Spotify. Hanya penggunanya membayar lebih murah daripada Spotify . tapi seiring bertambahnya pengguna diharap biaya yang dibayarkan bisa naik sehingga mampu membayar hak cipta kepada label dan music publisher lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *