Musik Chiptune Dari Nitendo Entertainment System

 

CompusicianNews.com –Artistik- Musik chiptune adalah salah satu banyak fenomena nostalgia gaming era 80an yang berkembang, namun untuk memperolehnya anda perlu untuk memoderankan Nitendo Entertainment System (NES) yang sudah berumur 30 tahun menjadi sebuah instrumen. Sekarang, perusahaan yang disebut Assorted Wires telah meluncurkan instrumen 8-bit chiptune kedalam Kickstarter untuk menjadikannya lebih mudah.

 Pitchnya sangatlah sederhana: jika anda piawai dalam memainkan video games, anda dapat membuat musik tanpa harus latihan. Itu sebabnya mereka menyebutnya Lo-Fi SES, untuk Sound Entertainment System. Dibentuk mirip seperti kontroler GAME dengan tombol kontrol yang menghasilkan sample, mengubah tempo dan memainkan, merekam dan menghapus track, serta memberi nama beberapa fungsi.

Lo-Fi SES dirancang disekitar platform Arduino dengan prosesor Atmega. Hasilnya, anda dapat mengganti sample dengan suara yang nyata dari NES atau konsol lain. Anda dapat memetakan ulang tombol, menggunakan sinyal proses open-source yang canggih dan bahkan menggunakan sebagai kontroler GAME. Tim developer berkata tidak diperlukan code dan ini merupakan platform sempurna untuk projek audio, baik itu band yang sedang berkembang atau instrumentalis yang sudah piawai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *