Musik Country Paling Disukai di Amerika Serikat

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apa sih genre yang paling banyak disukai di negeri Paman Sam?? Itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab karena mengingat Amerika Serikat adalah negara luas dengan 50 negara bagian dan masing-masing wilayah memiliki gaya budaya yang berbeda-beda tentunya namun menurut daftar peringkat yang dirilis oleh Busbud, musik Country berada di posisi atas untuk 13 negara bagian yang berbeda.

Namun musik Country tidak mendominasi wilayah selatan seperti yang diharapkan. Country menjadi genre musik yang disukai untuk beberapa negara bagian, seperti Alabama, Arkansas, Hawaii, Idaho, Utah, Ohio, Virginia, Pennsylvania, Alaska serta beberapa negara bagian yang lain dan artis dari musik country yang paling banyak tour diantaranya Luke Bryan, Jason Aldean, Shania Twain, Garth Brooks, Kenny Chesney dan Tim McGraw.

Genre musik lainnya yang juga tak kalah difavoritkan setelah Country adalah Classic Rock/Oldies dengan musisi-musisi seperti Rolling Stones, The Who, Foreigner, U2, Rush, ZZ Top  dan masih banyak lagi. Secara total, Classic Rock and Oldies adalah kategori genre yang paling banyak disukai di 11 negara bagian, khususnya di bagian timur Mississippi River. Di posisi ketiga Indie menjadi yang paling difavoritkan dan kategori indie disini bermacam dari rock, folk, jam dan bakan elektronika. Dan secara total, Indie menguasai 10 negara bagian dan para musisi yang terkenal seperti Mumford  Sons, Sleater Kinney, Avett Brothers dan James Taylor adalah yang diantaranya.

EDM menjadi yang paling sedikit disukai, hanya 1 negara bagian yang menyukai genre musik ini, Nevada dikarenakan adanya EDC atau Electric Daisy Carnival dan pertunjukan Pool Party dan DJ yang sering diadakan. EDM sendiri telah membentuk Vegas, salah satu kota di Nevada menjadi kota yang identik dengan musik EDM karena pertumbuhan jenis musik elektronik ini sungguh pesat di kota judi itu.

Pop Culture menjadi yang paling populer di California, RnB/Soul paling disukai di Hawaii dan Latin menjadi yang paling populer di area-area selatan, seperti Texas dan Florida, sementara musik metal paling disukai didaerah tengah, seperti Kansas dan Dakota, sementara Rap/Hip-Hop tidak masuk daftar sama sekali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *