Musik dan Ornamen Betawi Warnai TPS IV Gambir dalam Putaran Kedua PILKADA DKI 2017

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Suasana PILKADA Jakarta putaran kedua yang berlangsung hari ini (19/02) dengan kandidat Basuki Tjahaja Poernama- Djarot Saiful Hidayat di nomor urut 2 serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di nomor 3 diwarnai dengan banyak fenomena, salah satunya di TPS IV Gambir, Jakarta Pusat yang merupakan lokasi tempat Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo menyalurkan hak pilihnya dalam PILKADA DKI 2017.

Dengan mengambil tempat di Mandiri Uniersity, Jakarta Pusat, diramaikan dengan alunan musik keroncong yang terdiri dari 8 pemain musik yang meliputi pemain gitar, biola, ukulele, kendang dan vokalis. Alunan musik ini dipakai untuk menyambut para pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya.

Para pemusik mengenakan pakaian adat Betawi dan terus memainkan lagu-lagu Keroncong, seperti Bengawan Solo, Jembatan Merah dan beberapa lagu lainnya mengiringimasyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Di TPS ini tampak terlihat ornament-ornamen budaya Betawi dipasang, seperti 2 patung ondel-ondel dan sementara itu para petugas KPPS mengenakan seragam batik bercorak dominan hitam dan coklat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *