Musikki, Start-Up Musik Teknologi Baru Di London

 

CompusicianNews.com –Industri- Perusahaan start-up musik baru, Musikki yang menyebut dirinya ‘IMDB Musik’ telah memperoleh €330,000 dalam pendanaan dari Smart Equity, sebuah bisnis equity di London. Pada sisi konsumer, Musikki yang berbasis di London ini berkompetisi dengan AllMusic, Echonest dan Rovi.

Musikki berdasar pada algoritma hak milik yang mencocokan data musik, konten dan informasi ke artis, album atau lagu yang benar dengan melipatkan API dan mengagregasi semua informasi dalam 1 halaman.

Sehingga di satu sisi dalam layanan IMDB ini ditujukan pada sumber pencarian musik untuk konsumer sementara di sisi lai, layanan ini juga mendukung layanan musik lain dengan data yang menjadi referensi masyarakat.

Perusahaan berkata bahwa sedang dalam diskusi awal dengan sejumlah perusahaan musik besar mengenai perundingan kemitraan.

Sejauh ini, perusahaan telah berkembang setelah memenangkan dana hibah MIT sebesar €200,000 dalam pendanaan kredit. Perusahaan ini juga dijamin oleh sejumlah sumber dana di Portugal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *