Musisi Jogja Usung “Ora Minggir Tabrak” Untuk Soundtrack AADC 2

 

Compusiciannews.com – Film – Bagi Anda yang telah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 pasti sudah melihat adegan Cinta yang menari saat menonton konser musik. Siapakah penyanyi yang mampu membuat Cinta melompat-lompat riang itu?

Ia adalah Marzuki Mohamad, rapper yang lebih dikenal dengan nama panggung Kill the DJ dan juga merupakan pentolan kolektif hiphop asal Yogyakarta, Jogja Hiphop Foundation (JHF), merupakan salah satu penyanyi yang berpartisipasi mengisi soundtrack film AADC 2.

Melalui rilis pers, DoggyHouse Records selaku label rekaman yang merilis lagu berjudul “Ora Minggir Tabrak” tersebut mengungkapkan tawaran untuk mengisi soundtrack AADC 2 diterima langsung Kill the DJ dari produser film AADC 2, Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

“Pria yang akrab disapa Juki, pendiri Jogja Hip Hop Foundation ini, awalnya mengaku ragu dengan tawaran Mira Lesmana dan Riri Riza, dia berpikir bahwa karakter musiknya tidak akan cocok dengan film AADC 2. Namun setelah membaca naskah dan melalui berbagai diskusi akhirnya menyanggupi tawaran tersebut,” jelas DoggyHouse Records kepada media.

Lagu “Ora Minggir Tabrak” diciptakan Juki dengan mencari referensi literatur Jawa yang cocok dengan adegan dan lokasi adegan di dalam AADC 2, yaitu di Jogja. Akhirnya ia mereproduksi teks Cakra Manggilingan dan lagu dolanan (permainan) anak untuk menggambarkan waktu yang terus berjalan.

Dari teks tersebut terciptalah sebuah lagu yang bergaya ragam musik electronic dance music (EDM) yang catchy namun masih dengan sentuhan Jawa. Dalam soundtrack ini Kill The DJ berkolaborasi dengan Libertaria, sebuah grup elektronika baru yang dia dirikan bersama Balance sebagai co-producer.

Kill the DJ dan Libertaria berencana merilis “Ora Minggir Tabrak” dalam format digital dan flashdisk bertepatan dengan gala premiere film AADC 2 yang digelar di Yogyakarta. Apakah Anda sudah menonton film AADC 2 dan mendengar lagu “Ora Minggir Tabrak” di salah satu adegannya? Bagaimana menurut Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *