Musisi Legendaris Ini Akan Menggelar Tur Terakhirnya

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti-  Musisi legendaris asal Inggris, Elton John, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan segera pensiun menggelar tur dunia. Pengumuman mengejutkan tersebut dikabarkan Elton dalam acara peresmian konser yang digelar di Gotham Hall, New York, pada 24 Januari 2018 lalu. Pelantun Can You Feel the Love Tonight tersebut mengatakan bahwa ia akan berhenti menggelar tur karena ingin memprioritaskan keluarganya.

Elton mengatakan bahwa keputusan itu muncul saat ia menatap jadwal sekolah kedua putranya. Ia merasa sedih dan tidak ingin ketinggalan perkembangan putra kesayangannya tersebut.

Dilansir The Guardian, bintang pop bernama lengkap Sir Elton Herculer John ini mengatakan bahwa sudah waktunya ia berhenti dan mundur dari dunia musik agar dapat meraih langkah penting berikutnya dalam hidupnya.

Sebagai tanda perpisahan kepada para penggemarnya, Elton John telah merencanakan akan menggelar 300 tanggal konser yang akan dilangsungkan selama tiga tahun di semua benua di dunia secara besar-besaran. Tur yang bertajuk “Farewell Yellow Brick Road” ini akan dimulai di Amerika Serikat pada tanggal 8 September mendatang.

Tajuk gelaran konser terakhir Elton John terinspirasi dari album John rilisan 1973, Goodbye Yellow Brick Road. Judul lagu pada album banyak berkisah tentang kehidupan John saat bermeditasi sejenak dari hiruk-pikuk gemerlap dunia keartisan dan popularitas.

Musisi yang mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Inggris tersebut mengungkapkan bahwa ia tidak akan pensiun sepenuhnya dari dunia musik, melainkan akan terus berkarya dengan mengeluarkan album-album baru di masa mendatang.

Dalam tur “Farewell Yellow Brick Road” nanti, penyanyi yang pernah menyabet lima penghargaan Grammy Awards ini akan menggandeng Alessandro Michele, sang direktur kreatif dari rumah mode ternama Gucci, untuk merancang dan mempersiapkan segala pakaian yang akan dikenakannya selama tur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *