Musisi Rock Kawakan Jadi Pengisi Soundtrack Film Animasi Anak-Anak! Apa Jadinya?

 

Compusiciannews.com – Film – Film Finding Dory merupakan film animasi yang mengisahkan seekor ikan yang tersesat, upaya pencarian itu dilakukan oleh teman – teman dan keluarganya. Namun rupanya wacana film ini tidak akan di tayangkan di bioskop secara sendirian, film ini akan di temani oleh salah satu film besutan Pixar bernama Piper.

Piper adalah sebuah film animasi pendek berdurasi 6 menit yang akan ditayangkan di awal film Finding Dory. Mengisahkan seekor burung imut yang harus menangguhkan ketakutannya demi makanan, notabene Piper adalah takut air.

Menurut sutradara film pendek Piper ini, membuat film pendek ini memakan waktu tiga tahun lamanya, dan alasannya membuat film pendek ini adalah, dia ingin mencoba menjelaskan kepada para penonton bahwa kita manusia juga sama seperti bayi burung itu jika berada di pantai, menurutnya lagi kita manusia sering sekali kepantai, tapi kita tak pernah berani melihat air dalam jarak dekat, kita selalu berlari kebelakan saat ombak datang menerpa. Hal ini lah yang coba ingin di perlihatkan oleh Alan Barillaro selaku creator Piper.

Salah satu yang menarik dari dari penggarapan film ini lantaran Alan Barillaro juga menggandeng musisi dan penyanyi veteran bernama Adrian Bellew untuk mengisi latar musik film Piper ini. Menurutnya, Adrian sangat mahir dan sangat menguasai nada – nada yang ia gunakan dalam latar musik film Piper, Alan pun mengaku puas dalam hasil olahan musik yang di usung oleh Adrian.

Uniknya, Adrian Bellew adalah seorang musisi rock kawakan. Namanya tercatat sebagai salah satu gitaris rock legendaris yang sudah malang melintang di dunia musik rock dan metal. Tercatat Bellew pernah bekerja sama dengan Frank Zappa, David Bowie, Talking Heads, King Crimson, Nine Inch Nails, dan masih banyak lagi.

Namun meski bertahun-tahun bergelut di dunia musik rock yang keras, Bellew terbukti bisa menempatkan diri ketika didapuk untuk mengisi soundtrack film Piper dan Finding Dory. Nuansa musik khas film animasi anak-anak begitu terasa dalam film ini. Banyak pihak termasuk Alan Barillaro selaku sutradara pun mengaku sangat puas.

Mempunyai kisah dan setting yang sama dengan Film animasi Finding Dory, membuat Alan menjalin kerja sama dengan rumah studio film Finding Dory untuk memasukkan film pendeknya. Rumah studio film Finding Dory pun setuju, karena memiliki karakter yang hampir sama yaitu hewan sebagai inti ceritanya, akhirnya diputuskan bahwa film pendek Piper akan ditayangkan bersamaan dengan Finding Dory dan akan menjadi pembuka film Finding Dory. Tentunya, akan menarik jika ditonton, kita akan disuguhkan 2 film animasi bertemakan hewan yang sangat imut – imut ini.

Piper, bisa disaksikan bersamaan dengan jadwal rilis dari film Finding Dory, yaitu tanggal 17 Juni 2016 di bioskop – bioskop kesayangan anda. Adapun kisah dari Finding Dory adalah mengambil latar waktu sekitar enam bulan dari kejadian di film pertama Finding Nemo. Dory diperankan atau pengisi suaranya adalah Ellen DeGeneres, dan Marlin selaku ayah dari Nemo akan diisi suaranya oleh Albert Brooks. Sementara itu, pengisi suara Nemo sendiri ada perubahan, dari Alexander Gould digantikan oleh Hayden Rolence. Film animasi jenaka ini dapat disaksikan oleh semua umur, dari anak – anak hingga orang dewasa dapat menikmati film ini. Kesuksesan dari film pertamnya diharapkan dapat menular pada sekuelnya ini.

Penasaran dengan film dan musik latar dalam film Piper dan Finding Dory? Simak trailernya berikut ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *