Neil Young Resmi Luncurkan Layanan Unduh Dan Pono Music Player

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Penyanyi rocker Neil Young secara resmi meluncurkan layanan musik unduh baru dan music player pada 16 Oktober lalu di Dreamforce Conference, Saleforce.

Kepada host acara, pendiri Salesforce dan CEO Marc Benioff, Young berkata music player digital yang bersolusi tinggi miliknya, Ponoplayer (Perusahaan dibaliknya bernama Pono), akan menyediakan kualitas suara yang dia klaim akan menempatkan format CD dan MP3 kedalamnya.

“Dengan Pono, saya akan mencoba membawa rasa ‘merinding’ itu kembali. Teknologi harusnya membawa kita kedalam kehidupan yang lebih baik,” kata Young. “Dan Pono adalah pengecualian yang akan membawa kita kedalam kehidupan yang lebih baik.”

Diapit oleh layar video depan, kiri dan tengah dan dengan tim pengembang Pononya memberi sorakan dukungan kepadanya, Young meluncurkan dalam wacana panjang mengenai bagaimana Ponoplayer ini dikembangkan. Tim Pono menggalang dana sebesar US$ 800,000 atau sebesar Rp.980.000.000 dari Kickstarter untuk projek produksinya namun mereka memperoleh US$ 6.000.000 atau berkisar Rp. 7 M.

Meskipun Young tidak mendemokan gadget, dia berkata kualitas Ponoplayer akan membawa kembali musik ke jalur dimana sudah dimasudkan sebelumnya, yaitu lewat sound atau suara. Dia merendahkan kualitas suara yang jelek yang ada pada CD dan format digital lain, seperti MP3.

“Musik telah berubah menjadi suatu yang bising dan ini adalah abad 21, saatnya merasakan teknologi yang lebih baik.” Kata Young

Komponen streaming ini terdiri dari 600.000 lagu tersedia untuk diunduh dan jumlah itu akan bertambah dari hari ke hari, begitu kata Young. Young mencatat dia telah berkolaborasi dengan Salesforce selama pengembangan projek ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *