Nexum Aqua, Hadir Memenuhi Kebutuhan Audio Production Anda Secara Mobile

 

Compusiciannews.com -Gadget- Smartphone dan Tablet merupakan cara yang nyaman untuk para konsumen dalam menikmati musik saat berada dalam peralanan, namun mereka memiliki batas untuk audio reproduction. DAC mudah bawa dan produk-produk AMP dapat memecahkannya dengan menyediakan daya yang diperlukan, tapi kebanyakan pilihannya cenderung memakan banyak tempat (Bulky), Battery-Operated, mahal dan lain sebagainya.

Nexum Aqua hadir untuk memberikan pengalaman audio yang luar biasa tanpa khawatir dengan kekurangan itu. Aqua bukanlah DAC/AMP pertama yang masuk kedalam pasar. Produk seperti NuPrime uDSD dan Cambridge Audio DacMagic XS merupakan produk terdahulu yang kuat dan dibuat dengan bahan premium, namun harganya masih sebatas mid-range dan dirancang untuk dihubungkan dengan laptop. Kemudian ada Uamp yang merupakan perangkat yang mudah bawa, terjangkau dan berjalan dengan perangkat mobile, namun perlu diisi ulang dan perangkat ini hanyalah seperti AMP tanpa DAC.

Nexum Aqua ini memiliki fitur baik DAC dan AMP didalam Exterior Alumunium CNC yang stylish. Digabung dengan chip yang ada didalam smartphone, AKM 4439 DAC mampu memberikan sumber suara dengan range yang lebih luas, dinamis dan lebih akurat hingga Hi-Fi 24-bit/192 kHz. Dan jika anda ingin tahu, kualitas CDnya berkisar 16-bit/44.1 kHz. Digabung dengan AMP, yang meningkatkan kontrol dan tonalitas, Aqua menaikan speaker dan headphone untuk potensi yang sangat penuh mengembangkan musik lebih baik lagi.

Dengan berat setengah ons (16 g) dan bentuk yang langsing, Aqua adalah alat yang ringan  dan sangat mudah dibawa. Karena kabel Micro USB/pencahayaan terintegrasi dan Aqua mengambil daya melalui perangkat yang terhubung, pengguna tidak perlu khawatir saat mebawa kabel tambahan atau baterai tambahan dan juga tidak perlu menggunakan ear-bud yang mahal untuk menikmati suara yang dihasilkan karena DAC/AMP dari Aqua ini membuat suara yang dihasilkan lebih penuh dan terbuka.

Aqua hanya cocok dipasangkan dengan beberapa alat, secara spesifik yang berjalan di iOS atau Android 5.0+ dengan dukungan USB OTG.  Saat ini pihak pengembang sedang dalam taraf pencarian dana di Kickstarter dan saat ini dana yang terkumpul lebih dari US$ 16.000, melebihi target dimana masa penggalangan dana masih ada 55 hari lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *