Noah Gaet Produser Asal Inggris Garap Album Second Chance

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Tidak luput dari perhatian band Noah yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, dan David, yaitu Steve Lillywhite, produser asal Inggris yang telah menangani band besar seperti U2, Rolling Stones, The Killer dilibatkan dalam pembuatan album Noah yang kedua yang bertajuk Second Chance.

Keterlibatan Lillywhite dalam album ini bukan berarti menghilangkan warna musik Noah secara total, namun sebagai penyegaran aransemen dan setting sound pada sejumlah lagu pada album ini agar lebih detail.

Album Second Chance yang sudah rampung terlebih dahulu, merupakan album volume pertama dari rangkaianempat album package Noah berikutnya, Produksi Musica Studio’s masih dalam proses perekaman vocal saat ini. Jumlah lagu yang direkam Noah total ada 41 lagu.

Noah banyak berbagi pengalaman dengan Steve, khususnya pada lagu andalan mereka pada album tersebut, yaitu ‘Hero’,’Seperti Kemarin,’ dan ‘Suara Pikiranku.’

Proses rekaman yang ditangani Steve Lillywhite memang berbeda dengan konsep rekaman Noah sebelumnya. Contohnya, rekaman drum dilakukan bukan di ruang studio, namun ditempatkan di sebuah lorong di studio.

“Kami banyak menggunakan room miking untuk mengejar warna suara drum tertentu menuju ke arah yang kita mau,” Jelas Uki yang turut mendampingi Steve Lillywhite hingga proses final mixing di Los Angeles, California.

 

Sumber : Audio Pro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *