Pakai iPhone Lama? Ucapkan Selamat Tinggal Pada Aplikasi YouTube Anda!

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Kabar terbaru dari perusahaan streaming raksasa ini ibarat mimpi buruk bagi para pengguna iPhone. Pasalnya, mulai bulan Mei lalu, YouTube memutuskan untuk menutup aplikasi mereka pada perangkat iPhone keluaran sebelum tahun 2013.

Kabar serupa juga disampaikan pihak Google. Mereka mengumumkan bahwa aplikasi YouTube versi terbaru tidak akan bisa diinstal pada perangkat iPhones, Apple TV, iPads, pemutar Blu-ray, perangkat streaming, video game konsol, dan smart TV keluaran lama.

Google pun menegaskan bahwa kebijakan mematikan aplikasi lama mereka jelas lebih baik daripada harus repot memperkenalkan fitur-fitur baru pada aplikasi Youtube versi jadul.

Menurut pihak Apple, pengguna akan mendapati video terbaru di Youtube dan jajaran video terpopuler tidak akan bisa diakses melalui perangkat lama mereka. Selain itu, akan muncul peringatan pada layar agar pengguna segera mengupgrade aplikasi YouTube versi teranyar.

Namun, bukan berarti aplikasi YouTube di gadget lama pengguna tidak bisa sama sekali berfungsi. Bagi pengguna perangkat iOS yang mendukung iOS 7, solusi bisa didapat dengan mengupdate software dan mengunduh aplikasi YouTube terbaru.

Sementara, untuk Apple TV generasi ketiga dan perangkat streaming lainnya juga masih bisa mengupdate aplikasi YouTube terbaru. Pada beberapa kasus, cara ini bisa jadi gagal, tapi pengguna masih bisa berkunjung ke YouTube melalui browser dan bukan lewat aplikasinya.

Hal ini membuktikan bahwa hardware memang bukan satu-satunya yang harus diperhatikan ketika menggunakan sebuah perangkat. Di tahun lalu, Apple pun melakukan hal serupa dengan menutup aplikasi video chat FaceTime bagi para pengguna iDevice lama mereka.

Di seluruh dunia, ada jutaan pengguna aplikasi YouTube dan semoga mereka memegang gadget teranyar agar tak kerepotan mengakses video-video terbaru, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *