Pandora Merugi, Namun Penerimaan Terus Naik, Logikanya Dimana?

 

Compusiciannews.com -Industri- Dengan melanjutkan fokusnya pada pertumbuhan basis penggunanya, kerugian Pandora semakin besar dalam Q1 yang berakhir pada 31 Maret lalu, dengan menunjukan kerugian bersihnya sebesar US$ 48,3 juta atau 23% dari sahamnya. Bagaimanapun, penerimaan layanan radio digital ini terus bertumbuh dengan membawa pemasukan sebesar US$ 230,8 juta, sebuah peningkatan sebesar 18,8% dari US$ 194,3 juta yang dihasilkan dalam quarter pertama di tahun 2014.

Pertumbuhan penerimaan ini berasal dari iklan dan penerimaan ini tetap kuat, dengan total US$178,7 juta selama quarter pertama, sebuah peningkatan sebesar 27.1% namun penerimaan subskripsinya turun 3,1%.

Jam pendengar bertumbuh selama Q1 sebesar 11%, dengan total 5,3 Milyar, sementara pendengar aktif juga bertumbuh sekitar 5,6%, yaitu sebesar 79,2 juta.

“Kami telah secara aktif menginvestasikan setiap bagian dari bisnis kami, dari musik yang kami mainkan, hingga teknologi advertising dan produk music-maker yang kami tawarkan. Hasil quarter ini in merupakan refleksi dari pembayaran investasi,” ketua Pandora dan Presiden serta CEO Brian McAndrews berkata dalam pernyataannya.

Saat ini Pandora sedang akan merencanakan target penerimaan untuk Q2, yaitu berkisar antara US$280-285 juta, dengan penerimaan penuh satu tahun mencapai US$ 18 Milyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *