Peluncuran Album “My Little House” Dias Agusta

 

CompusicianNews.com -Komunitas- Dias Agusta (24), gitaris jazz yang bermukim di Yogyakarta, baru saja meluncurkan album perdananya “My Little House” dalam konser bertajuk “My Introduction and The Next…” Dihadiri sekitar 200 audiens yang kebanyakan kalangan mahasiswa dan umum penggemar jazz, konser ini berlangsung di area terbuka bernama Yogyatourium, Yogyakarta (2/10).

Album “My Little House” merupakan album yang diluncurkan atas inisiatif Art Music Today sebagai label independen yang selama ini fokus pada musik-musik seni seperti musik klasik, musik Nusantara, dan musik kontemporer. Album ini adalah produksi ke-13 dari Art Music Today. Untuk urusan rekaman, album ini dipercayakan kepada rekambergerak, sebuah perusahaan rekaman keliling yang banyak dipercaya musisi yang bermukim di Yogyakarta untuk mengabadikan karyanya

Dias melibatkan sedikitnya tujuh musisi dalam project ini. Ketujuh musisi tersebut merupakan anggota aktif komunitas jazz yang ada di Yogyakarta, dan saat ini merupakan musisi muda jazz terbaik dan berbakat.

Sebagai pemula, Dias telah memulai usaha yang bagus, meskipun harus diakui, ini masih merupakan embrio untuk memicu pengembangan lagi di masa yang akan datang. “Untuk project ini saya menyiapkan 8 karya, semuanya saya buat sendiri dalam kurun waktu antara 2010 hingga 2014,” kata Dias, pemuda asal Trenggalek, Jawa Timur ini.

Sebagai gitaris, Dias belajar secara formal di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Ia aktif sebagai musisi jazz sejak 2010 dan berpengalaman tampil dalam berbagai event jazz di Indonesia, baik regional maupun nasional, seperti Ngayogjazz, Jak Jazz, hingga Java Jazz. Gitaris Tohpati mengakui Dias sebagai gitaris muda berbakat dan layak untuk mendongkrak karirnya lebih tinggi lagi.  

Konser ini dibuka dengan beberapa penampilan menarik dari Galih Ramadhan and Friends, Brasszigur, Gitar-Gitar Cinta, dan Sekolah Musik Indonesia. Malam harinya suasana semakin ramai. Dias sedikitnya membawakan 11 lagu. 8 lagu diambil dari albumnya, dan 3 lagu merupakan karya aransemen lagu-lagu daerah terkenal, seperti Padhang mBulan, Rek Ayo Rek, dan Burung Kutilang. Konser ini didukung pula oleh Compusician News.

“Saya merasa berbahagia malam ini, dan mudah-mudahan ini awal yang bagus buat saya,” kata Dias. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *