Pemain Klarinet Termuda di Indonesia Adakan Konser di SMI Alam Sutera Tangerang

 

Compusiciannews.com -Panggung-  Sean Nicholas Alexander, dengan usianya yang masih terbilang sangat muda, dia sudah cukup mahir memainkan alat tiup clarinet dan di usianya yang ke-9 ini dia berencana akan menggelar konser pertamanya ada 24 Mei mendatang, yang berlokasi di Sekolah Musik Indonesia Unit Alam Sutera, Tangerang.

Dalam persiapan konsernya, anak berkacamata ini semakin giat mengasah kemampuannya dalam meniup clarinet karena dia berkeinginan untuk memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung.

“Ya pastinya seneng, tiap hari latihan seminggu hampir tiap hari,” ucap Sean sambil melempar senyum saat dijumpai di kawasan Pencenongan, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Sebagai orangtua, Bambang Witono mengaku bersyukur kalau bakatnya memainkan alat musik klarinet menurun pada putranya. Makanya ia pun mendukung penuh tatkala mengetahui kalau anaknya juga menyukai memainkan alat musik tersebut. Bahkan, lanjut Bambang, sang anak juga pandai memainkan alat musik piano.

“Main alat musik klarinet memang sudah disukai Sean sendiri, saya tidak pernah memaksa, ya dia yang mau. Suatu hari saya berharap dia main piano dan diwajibkan bikin lagu,” kata Bambang.

Namun, Bambang menunjuk Nino Ario Wijaya, salah satu peniup klarinet terbaik di Indonesia yang merupakan salah satu guru di Sekolah Musik Indonesia Alam Sutera sebagai guru untuk lebih bisa menggali bakat dari Sean. Nino sendiri mengatakan akan menurunkan semua ilmunya karena salut ada anak sekecil itu yang pandai sekali memainkan klarinet. Ia ingin agar bocah kelahiran 28 Februari 2006 itu bisa mengharumkan nama Indonesia nantinya.

“Sean adalah pemain klarinet termuda saat ini, karena selama ini saya belum tahu ada siapa lagi pemain klarinet yang muda. Mudah-mudahan konser nanti sukses dan Sean ke depan bisa seperti ayahnya yang pada 1992 lalu pernah mewakili Indonesia di ajang Asean Youth Symphonic Orchestra dan tentunya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah musik dunia,” tutup Nino.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *