Pendiri Apple Jual Smua Bitcoinnya, Kenapa?

 

Compusiciannews.com -Industri- Salah satu orang paling berkuasa di dunia teknologi, Steve Wozniak, menjelaskan kenapa dirinya menjual seluruh persediaan Bitcoin miliknya. Steve Wozniak yang merupakan salah satu pendiri Apple, salah satu raksasa di bidang teknologi, menjual seluruh Bitcoinnya beberapa waktu yang lalu.

Wozniak membeli Bitcoin pertamanya tahun lalu. Namun demikian, dirinya tidak tampak begiu tertarik untuk menambang keuntungan dari perubahan nilai Bitcoin. Malahan dirinya tertarik pada teknologi blockchain yang menjadi dasar dari Bitcoin. Dirinya menggunakan teknologi tersebut untuk melakukan transaksi secara aman selagi melakukan perjalanan ke luar negeri.

Programmer legendaris dari Apple ini menjual seluruh Bitcoin miliknya beberapa waktu lalu, saat nilai tiap Bitcoin mendekati USD 20.000, atau dalam rupiah sekitar IDR 268.000.000.

Pada saat berbicara di Nordic Business forum di Stockholm, Wozniak mengatakan pada audience nya, “Ketika nilainya melambung tinggi, Aku memutuskan bahwa aku tidak ingin menjadi salah satu dari mereka yang terus mengawasi dan mengawasi perubahan nilainya. Aku tidak ingin terlalu perduli dengan hal hal seperti itu.”

Meski demikian, hingga berita ini muncul ke permukaan, Wozniak tidak pernah membeberkan berapa jumlah Bitcoin yang dimilikinya saat itu. Yang pasti, saat dirinya pertama membeli Bitcoin, nilai dari satu buah Bitcoin masih sekitar USD 700, atau sekitar IDR 9 juta. Jadi untuk tiap Bitcoin yang ia miliki, Wozniak telah mendapatkan keuntungan sekitar IDR 260 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *