Penikmat Musik Umur 42 Akan Kembali ke Mainstream, Riset Dari Spotify

 

Compusiciannews.com -Sains- Apakah anda sudah terlalu tua dalam dunia Pop Culture? Menurut penelitian Spotify, anda masih dapat mengikuti perkembangan Pop Culture saat anda sudah berusia 42 tahun.

Sebagai bagian dari penelitian pada hubungan umur dan selera musik, layanan streaming musik menemukan bahwa 42 merupakan umur saat pendengar paruh baya mendengar musik populer saat ini.

“Selama remaja, kami mengikuti perkembangan musik pop teratas dan saat kami berumur 25 tahun, selera musik kami melenceng dengan tajam dari mainstream,” jelas ilmuan data Spotify Eliot Van Buskirk via blog-nya.

“Selera musik mencapai kedewasaan saat berumur 35. Saat umur 42, selera musik kembali ke selera awal, yaitu pop culture. Sebuah momen krisis selera musik dan kemudian selera musik kembali ke musik populer , mungkinkah?

Ajay Kalia, pelopor peneliti ‘taste profile’ di Spotify meneliti lebih dalam menemukan perbedaan dalam gaya mendengar antara laki-laki dan wanita. Pada dasarnya mereka sama-sama mendengarkan selera musik yang sama namun pria lebih cepat menurun selera musiknya dibanding wanita, “Tulis Kalia dalam ringkasan penelitiannya.

Penelitian Spotify merupakan bagian dari dorongan layanan streaming untuk prediksi yang lebih baik untuk selera musik anda. Dengan bantuan Echo Nest dalam proses analisa, layanan ini berharap membedakan diri dari Pandora atau layanan streaming Apple yang akan luncur. Masing-masing layanan streaming memiliki tim analitik sendiri, namun sejauh ini Spotify yang paling publik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *