Penyanyi Soundtrack Digimon Meninggal Dunia Karena Kanker

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Generasi yang mengalami masa kanak-kanak di 2000an awal pasti sangat mengenal serial kartun Digimon. Baru beberapa waktu lalu Wada Kouji pengisi soundtrack kartun Digimon ini dikabarkan meninggal dunia. Wada Kouji meninggal pada 3 April 2016. Ia meninggal dalam umurnya yang ke-42 tahun.

Kematiannya Wada Kouji ini disinyalir karena kanker pada bagian kerongkongan atas. Beberapa saat setelah meninggal, hanya kerabat dekat yang ikut serta di pemakamannya. Mereka menggelar upacara tertutup bagi pengisi soundtrack Digimon tersebut. 

Awalnya, sebuah tumor ganas ditemukan di kerongkongan atas dan kelenjar getah bening leher Kouji pada tahun 2003. Untuk menghilangkan tumor tersebut, Kouji menjalani kemoterapi dan operasi. Setelah rajin menjalani pengobatan, dikabarkan tubuhnya telah pulih sempurna.

Namun pada 2011, ia beristirahat dari kariernya sebagai penyanyi setelah mengungkapkan bahwa dirinya tengah menderita kanker di kerongkongan atas. Kouji Wada lalu kembali lagi menyanyi pada 2013 hingga akhirnya harus meninggal 2016 ini.

Karir Kouji waktu itu sangat menanjak saat mengisi soundtrack Digimon Adventure yang merupakan serial pertama yang tayang pada 1999. Soundtrack tersebut berjudul Butter-fly. Setelah itu Kouji sangat rutin mengisi soundtrack dari serial Digimon ini. Hampir setiap serinya, Kouji terlibat sebagai pengisi soundtrack serial ini, sebut saja Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon : Data Squad,dan Digimon Xros Wars.

Kontribusi terakhirnya dalam mengisi soundtrack serial Digimon ini adalah saat dia mengisi di film comeback dari Digimon yakni Digimon Adventure Tri. Sebuah film sekuel yang terbagi menjadi enam part dan merupakan kelanjutan dari Digimon Adventure.

Pihak agensi Kouji Wada, Solid Vox akan menggelar acara penghormatan untuk Kouji bertema “Wada Kouji Owakare no Kai” (Acara Perpisahan Kouji Wada) kepada para penggemarnya. Acara tersebut akan digelar di Tokyo dan akan diumumkannnya di situs resmi Kouji Wada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *