Persaingan Antar Layanan Musik Streaming Semakin Memanas

 

CompusicianNews.com –Industri- Mesin pencarian online terbesar, Google yang telah meluncurkan layanan berlangganan baru yang akan bertanding dengan layanan streaming lagu seperti Spotify dan Last.fm

Google telah mengeluarkan layanan musik online baru yang berakhir dengan spekulasi dimana perkemabgannya telah berada dalam perselisihan besar dikarenakan platform Google, anehnya menamai layanan musik yang bernama Google Play ini sebagai “radio tanpa aturan” dan dibuat disekitar penemuan musik dan Google Play ini bisa menjadi rival yang berat untuk layanan musik streaming yang sudah berdiri sebelumnya, seperti Last.fm, Spotify, Deezer dan Rdio.

Google Play Music All Access juga akan tersedia di smartphone dan tablet dengan platform Android tapi saat ini hanya untuk wilayak Ameriak Serikat saja. Biaya subsripsi sekitar US$ 9.99 sebulan dengan free trial dan diskon untuk mereka yang mendaftar sebelum akhir juni lalu.

Beberapa bulan yang lalu, twitter juga meluncurkan platform musiknya sendiri yang merekomdasikan beberapa artis dan band berdasarkan siapa yang di-follow pengguna pada jejaring sosial ini.

Aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai lagu-lagu dari teman yang mereka follow dan track artis yang sedang trend.

Estimasi terkini dari BPI yang mewakili gambaran musik industri di Inggris menunjukan sekitar 27% masyarakat Inggris sekarang lebih memilih membayar lagu dan mengunduhnya lewat stream music online

Dan saat ini hampir mayoritas masyarakat Inggris lebih memilih album digital dibanding album fisik dan akun download secara mengejutkan mengkover sekitar 99.6 % dari penjualan single di Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *