Pertunjukan DJ Fenomenal Dengan Myo Armband

 

Compusiciannews.com – Artistik- Pada bulan November lalu, publik dikejutkan dengan sebuah pertunjukan DJ yang luar biasa dari seorang ikon DJ internasional yaitu Armin van Buuren. Hal yang sangat menarik dari pertunjukan ini adalah sang DJ menggunakan alat yang tidak biasa yaitu Myo Armband, sebuah perangkat wearable yang menggunakan sensor gesture otot untuk mengenali perintah-perintah penggunanya.

Thalmic Labs selaku produsen dari Myo Armband telah mengumumkan kemitraannya dengan Armin van Buuren dan perusahaan produksinya, Haute Technique untuk membawa kemampuan musik yang lebih luas pada Myo Armband.  Dengan kemitraan ini, Haute Technique telah membuat kustomisasi untuk mengintegrasikan Myo dan Van Buuren, yang memungkinkan dia untuk mengatur pencahayaan dan efek pada panggung. Myo juga dapat terhubung ke beberapa software seperti  LogicPro, Serato dan GarageBand melalui kontrol gerakan. Berikut adalah video pertunjukkan Armin van Buuren dengan Myo Armband.

Sebagai seorang DJ pertama yang menggunakan Myo secara live di panggung, Van Buuren sangat bersemangat untuk memperkenalkan teknologi baru ini ke dalam pertunjukkannya. Dalam wawancaranya dengan Betakit, dia mengatakan :

“I love to involve new ideas into my show. Crowd interaction is absolutely key to me and the Myo gesture control armband helps me with this. It creates a unique experience for the audience and it feels like I’m even closer to them.”

Sebagai sebuah alat sensor gerak, jelas terlihat bahwa Myo Armband menawarkan banyak kesempatan di berbagai bidang, terutama musik.  Armin van Buuren sudah membuktikannya dengan menampilkan sebuah pertunjukkan yang memukau dengan perangkat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *