Radiohead Umumkan World Tour, Fans Harap-Harap Cemas Dengan Album Terbaru.

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Menyambut album kesembilan yang kabarnya akan dirilis tahun ini, Radiohead lebih dulu mengumumkan jadwal world tour mereka. Tour ini akan dimulai pada 20 Mei di Amsterdam dan akan ditutup di Mexico City pada 4 Oktober.

Pada bulan Mei, Radiohead akan pemanasan di Eropa. Mereka akan bermain di Amsterdam pada 20 dan 21 Mei, kemudian mereka akan melanjutkan bermain di Paris 23-24 Mei. Di London, Radiohead akan bermain di Roundhouse selama 3 malam yaitu, 26-28 Mei.

Setelah di Eropa, mereka akan terbang ke Amerika. Mereka akan bermain di Los Angeles selama dua malam, pada 4 Agustus dan 8 Agustus, dan di Mexico City, pada 3-4 Oktober yang menjadi penutupan world tour mereka.

Dalam beberapa jadwal world tor yang Radiohead rilis, mereka juga akan menghadiri beberapa festival musik besar. Beberapa festival besar yang akan mereka hadiri adalah Secret Solstice di Reykjavik, Islandia (17 Juni); Open Air di St. Gallen, Swiss (2 Juli), Summer Sonic Festival di Osaka (20 Agustus) dan Tokyo (21 Agustus); dan Lollapalooza di Berlin (11 September).

World tour yang dilakukan Radiohead ini merupakan ajang come back mereka untuk perform dalam stage berskala besar. Pertunjukan live terakhir yang dilakukan Radiohead adalah pada tahun 2012. Saat itu mereka melakukan tur untuk mendukung album baru mereka “The King of Limbs.”

Bersamaan dengan diumumkannya jadwal tur Radiohead ini, para fans jadi harap-harap cemas dengan album ke-9 mereka. Para fans sudah sangat menantikan dirilisnya album baru mereka ini sejak tahun lalu gitaris Radiohead, Jonny Greenwood, menegaskan bahwa mereka telah merekam beberapa lagu untuk album terbaru mereka.

Terakhir kali Radiohead merilis album adalah pada tahun 2011 yaitu album The King of Limbs. Setelah itu berarti total mereka absen selama 5 tahun tidak mengeluarkan album, tentu saja hal inilah yang membuat para fans sangat menanti-nantikan lahirnya album ke-9 Radiohead.

Masih belum ada kabar kapan perilisan album terbaru Radiohead ini. Tapi saat mengumuman world tour di Twitter, grup band asal Inggris itu memancing penasaran para fans dengan memamerkan sebuah foto yang dipercaya sebagai bakal sampul album baru mereka.

Foto tersebut juga tampil sebagai foto profil di akun Facebook dan ava Twitter mereka.

Band Inggris beranggotakan Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (lead guitar) Ed O'Brien (gitar), Colin Greenwood (bass guitar) dan Phil Selway (drum), sebelumnya, pada Desember 2015, juga merilis sebuah lagu berjudul “Spectre”. Lagu ini sebenarnya akan menjadi soundtrack film James Bond : Spectre, tapi ternyata tidak jadi digunakan. Akhirnya mereka tetap merilis “Spectre” secara gratis.

Tiket info dan jadwal tour Radiohead bisa dilihat di wasteheadquarters.com/schedule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *