Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

10 Album Terbaik Sepanjang 21 Tahun Terakhir

Penulis :
Minggu, 25/05/2014 08.21.48 | Dibaca: 2892




10 Album Terbaik Sepanjang 21 Tahun Terakhir

nme.com


 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Industri musik tak pernah stagnan, apalagi jika bicara urusan genre musik. Sepanjang 21 tahun terakhir, industri musik terus disesaki berbagai genre musik yang seperti berputar dan bertransformsi mengikuti zaman. Berikut adalah 10 album terbaik sepanjang 21 tahun terakhir versi situs NME, yaitu:

1. Arctic Monkeys (‘AM’)

Band yang digawangi Alex Turner Cs ini memang berhasil mencuri perhatian para pencinta musik dunia di 2013. Merilis album berjudul ‘AM’ pada bulan September lalu, membuat mereka mencatatkan rekor penjualan terbesar dalam karir mereka. Pasalnya, album berjudul ‘AM’ tersebut sukses terjual hingga 157 ribu kopi hanya dalam waktu seminggu saja.

2. Daft Punk (Random Access Memories)

Tak jauh beda dengan Arctic Monkeys, Daft Punk juga mencatatkan sejarah tersendiri dalam karir musik mereka setelah merilis album berjudul ‘Random Access Memories’. Album yang rilis secara digital beberapa waktu lalu tersebut disebut-sebut sebagai karya terbaik dari Daft Punk. Duo asal Perancis tersebut memang sukses menduduki posisi puncak di tangga lagu Billboard, bahkan mereka memecahkan record sebagai vinyl terlaris sepanjang masa.

3. PJ Harvey (Let England Shake)

Beberapa dari Anda di Indonesia mungkin masih merasa asing mendengar nama PJ Harvey. Padahal, musisi asal Inggris ini sangat terkenal dalam industry musik dunia. PJ Harvey yang merilis album bertajuk ‘Let England Shake’ meraup sukses karena albumnya laris manis di Inggris dan Amerika Serikat pada 2011 lalu.

4. Bruce Springsteen (The Promise)

Muncul sebagai legenda hidup industry musik dunia, Bruce Springsteen sudah menghasilkan puluhan album dari tangannya sendiri. Salah satu yang terbaik adalah album berjudul ‘The Promise’.

5. Spinal Tap (Back from the Dead)

Grup band beraliran Heavy Metal, Spinal Tap, sudah lahir sejak 1964 lalu. Namun, mereka hanya menghasilkan tiga buah album yang salah satunya dirilis pada 2009 lalu. Album berjudul ‘Back from the Dead’ tersebut dianggap sebagi karya terbaik mereka.

6. Joy Division (Unknown Pleasures)

Album berjudul ‘Unknown Pleasure’ milik Joy Division memang menjadi hits di tahun 1979. Album tersebut akhirnya dirilis ulang pada tahun 2007 lalu dan ternyata masih saja laris dipasaran.

7. Led Zeppelin (Mothership)

Siapa tak kenal grup band yang satu ini. Karya-karya mereka tak perlu diperdebatkan bahkan seperti tak pernah mati karena zaman. Album best of milik ‘Led Zeppelin’ bertajuk ‘Mothership’ adalah salah satu yang menjadi perhatian. Album yang rilis sekitar 2007 lalu terbukti sukses laris manis di pasaran.

8. Oasis (Stop The Clocks)

Album milik Oasis berjudul ‘Stop The Clocks’ yang rilis pada 2006 lalu termasuk yang terbaik dan masuk dalam jajaran 10 album terbaik sepanjang 21 tahun terakhir.

9. Arctic Monkeys (Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not)

Album dengan judul yang cukup panjang ‘Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not’ milik Arctic Monkeys adalah debut mereka di tahun 2006.

Disebut-sebut sebagai karya terbaik musisi dari daratan Inggris, album tersebut terbukti bisa menjadi magnet bagi pecinta musik dunia sekalipun Arctic Monkeys masih konsisten di jalur musik indie.

10. The Strokes (Is This It)

The Stroke yang muncul di tahun 2001 lalu menjadi penanda kebangkitan musik Rock N Roll. The Stroke juga sukses mencuri perhatian melalui karya perdananya yang berjudul ‘Is This It’.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda