Rabu, 19 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

5 Aplikasi Android

Penulis :
Senin, 12/01/2015 08.07.57 | Dibaca: 2005




5 Aplikasi Android

www.cryptlife.com


Compusiciannews.com -Distribusi- Musik dan Smartphone adalah 2 hal yang mugkin sudah tak dapat terpisahkan dalam hidup. Saat berkendara, menunggu maupun bersantai, orang pasti ingin mendengarkan musik melaui smartphone yang dimiliki saat ini.

Kebanyakan aplikasi bawaan pada smartphone banyak dirasa kurang baik oleh pengguna smartphone dan pastinya orang lebih suka mencari aplikasi player yang memiliki fitur yang kaya.

Berikut ini aplikasi music player untuk smartphone berbasis android:

  1. Poweramp Music Player

Aplikasi ini adalah salah satu pemutar musik terbaik di perangkat Android. Pasalnya, dalam aplikasi ini tertanam sejuta fitur menarik yang dapat anda kulik. Tentunya agar menghasilkan tampilan UI yang menarik, serta suara musik yang nyaman di telinga Anda.

Poweramp menawarkan fitur equalizer yang cukup baik. Anda juga dapat menambahkan aturan sesuka hati, tentunya selain preset yang telah disediakan. Yang asyik di Poweramp, pengaturan suara bass dan treble dipisah, sehingga lebih banyak yang dapat dikulik demi menghasilkan suara yang renyah di telinga. Anda memiliki berbagai file musik dengan beragam format? Anda tetap dapat memainkannya di Poweramp. Aplikasi ini mendukung format mp3, mp4/m4a (alac), ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc, dan aiff.

 

Pihak pengembang juga menanamkan fitur headset support. Maksudnya, musik akan secara otomatis menyala saat Anda menancapkan headset dan begitu pula sebaliknya. Selain itu, Anda juga dapat mengkustomisasi tampilan lockscreen Anda dengan widget dari Poweramp. Yang menarik, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis (trial). Sayangnya, Poweramp hanya memberikan waktu trial selama 15 hari.

 

  1. Winamp

Anda pasti pernah mendengar kata Winamp. Ya, Winamp merupakan salah satu pemutar musik yang cukup terkenal di PC. Secara keseluruhan, Winamp di Android dan PC tidak ada perbedaan fitur dan warna dasar.

Winamp di Android menawarkan fitur sinkronisasi nirkabel yang dapat dinikmati secara gratis. Anda juga dapat meng-import beragam lagu dan playlist yang ada di iTunes. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Winamp.

Anda juga dapat mendengarkan lagu streaming via Last.fm. Biografi, discografi, dan berita terbaru seputar penyanyi yang Anda gemari juga dapat diakses melalui Winamp.

 

  1. TuneWiki

Anda gemar berkaraoke? aplikasi ini mungkin cocok untuk Anda. Pasalnya TuneWiki dapat mencari lirik lagu yang sedang Anda dengar secara otomatis. Lirik tersebut ditampilkan secara mengambang sesuai dengan kata-kata yang sedang didengarkan, mirip saat Anda sedang berdendang di karaoke.

Di dalamnya juga terdapat media sosial yang dapat menghubungkan Anda dengan penggemar musik di seluruh dunia. Anda juga dapat membagikan lagu yang sedang didengarkan ke teman Facebook dan Twitter.

Bila Anda sedang mendengar musik di pemutar musik lain, TuneWiki juga secara otomatis akan muncul di notification bar. Maksudnya adalah untuk memberitahukan bahwa TuneWiki memiliki lirik untuk lagu yang sedang Anda dengarkan.

 

  1. N7player

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup unik, Saat pertama membukanya, Anda akan dihadapkan dengan berbagai tulisan nama penyanyi yang lagunya ada di smartphone Anda. Nah, Anda dapat memilih salah satu nama tersebut untuk menikmati musiknya. Menarik, bukan?

n7player juga menawarkan fitur equalizer yang telah memiliki aturan bawaan. Sama seperti Winamp, Anda juga dapat mendengarkan musik streaming via Last.fm.

Bagi Anda yang senang mendengar musik sebelum tidur juga tak perlu khawatir. Aplikasi ini memiliki fitur sleep timer, sehingga Anda tetap dapat menikmati musik sabelum tidur tanpa perlu khawatir baterai smartphone Anda terkuras habis.

 

  1. MixZing Music Player

Pemutar musik yang kaya fitur, adalah kalimat yang pas untuk disandang aplikasi ini. Mengapa? karena Anda dapat mendengarkan musik sambil melihat liriknya, melihat videonya di YouTube, melihat bodata sang penyanyi, serta mengatur equalizer-nya. Cukup lengkap, bukan?

Anda juga dapat membuat playlist lagu yang ingin diputar sesuai dengan mood yang sedang dirasakan. Caranya adalah tinggal memilih beragam mood yang disediakan MixZing, nanti secara otomatis akan dipilihkan lagu yang dirasa cocok dengan perasaan hati anda.

Lagu-lagu yang ada pun juga dapat diedit tagging-nya. Jadi Anda dapat mengatur urutan lagu sesuai dengan album dan tahun pembuatannya. Tentunya agar dapat mencegah lagu yang dimiliki masuk ke dalam urutan yang salah.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda