Selasa, 25 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

5 Film Anime Pilihan untuk Temani Libur Panjang di Akhir Tahun

Penulis :
Rabu, 23/12/2015 13.00.19 | Dibaca: 2176




5 Film Anime Pilihan untuk Temani Libur Panjang di Akhir Tahun

film4.com


Compusiciannews.com - Film - Jepang memang gudangnya film animasi. Mengangkat sisi lain kehidupan masyarakat Jepang mulai dari mitos, sci-fi sampai pada sejarah, menjadikan anime buatan Jepang dapat dinikmati semua golongan mulai anak-anak hingga penonton muda.

Anime bisa menjadi alternatif tontonan selama liburan jika bosan dengan film produksi Amerika. Berikut ini akan diulas lima anime pilihan situs Taste of Cinema yang layak untuk ditonton.

Spirited Away

Film yang juga berjudul Sen to Chihiro no Kamikakushi atau penculikan ajaib dan Chihiro merupakan besutan sutradara anime Hayao Mayazaki. Saat dirilis, film ini mmpu menggeser Titanic sebagai film terlaris di Jepang dengan penonton mencapai 23 juta orang dan keuntungan 30 miliar yen.

Film yang juga menyabet Oscar pada 2003 ini mengisahkan petualangan Chihiro, seorang gadis cilik di dunia yang dipenuhi hal-hal mistis. Dalam perjalanan menuju kota lain bersama orang tuanya, mereka pun tersesat dan harus menyusuri hutan misterius yang menuntun mereka pada sebuah taman hiburan yang menjadi pintu antara dunia manusia dan dunia arwah.

Tekkonkinkreet

Film garapan sutradara Amerika, Michael Arias dan Studio 4oC ini mengisahkan kakak beradik, Kuro (hitam) dan Shiro (putih) melawan Yakuza dan kontraktor bernama Hebi di kota Teasure Town. Meski banyak hal buruk di kota tersebut, mereka memilih tetap bertahan saat yang lain memilih pindah ke kota lain. Film ini juga menyuguhkan pemandangan menawan dari kota Teasure Town. Yang menarik adalah adanya artefak budaya seperti Ganesha dan wayang di film ini.

Paprika

Film garapan sutradara Satoshi Kon dan dirilis pada 2006 ini mirip dengan film Inception. Berawal dari diciptakannya sebuah alat bernama DC Mini yang mampu merekam mimpi dan membuat seseorang masuk dalam mimpi orang lain. Doktor Atsuko Chiba pun menggunakannya dalam terapi untuk membantu orang-orang yang mengalami permaslahan psikologis. DC Mini akhirnya dicuri dan disalahgunakan orang tak bertanggung jawab.

Film ini mendapatkan pujian banyak pihak seperti aktor The Lord of The Rings, Elijah Wood. Majalah Time menempatkan film ini dalam 25 film animasi terbaik sepanjang sejarah. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan rating 84 persen untuk film ini.

The Wind Rises

Film animasi karya sutradara Hayao Miyazaki yang diproduksi Studio Ghibli ini diangkat dari manga berjudul sama karangan Tatsuo Hori. Mengisahkan perjuangan dan semangat seorang insinyur aeronautika bernama Jiro Horikoshi dalam membuat pesawat tempur angkatan laut Jepang pada Perang Dunia II.

The Wind Rises mampu meraup 5 juta dolar AS di bioskop Amerika Serikat hingga masuk dalam nominasi piala Oscar.

Wolf Children

Film kreasi Sutradara Mamoru Hosoda ini menawarkan kisah roman beda dunia. Mengisahkan pertemuan antara Hana dengan seorang pemuda yang ternyata seorang manusia serigala. Keduanya memutuskan hidup bersama hingga memiliki anak, Yuki dan Ame. Setelah ayah mereka meninggal, keduanya dibesarkan oleh ibunya dan dihadapkan pada pilihan, hidup sebagai manusia atau serigala.

Film ini mampu mengalahkan film Disney-Pixar, Brave dan menjadi film kedua terlaris di Jepang pada minggu pertama pemutarannya serta film kelima dengan laba tertinggi pada tahun 2012.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda