Kamis, 18 April 2019

Music Technology Lifestyle

5 Situs Unduh Musik Gratis yang Masih Eksis dan ‘Up 2 Date’

Penulis :
Selasa, 12/05/2015 12.42.44 | Dibaca: 2325




5 Situs Unduh Musik Gratis yang Masih Eksis dan ‘Up 2 Date’

http://www.digitaltrends.com/


Compusiciannews.com -Distribusi- Musik merupakan andalan kehidupan. Internet membuatnya mudah dengan memungkinkan setiap orang mengunduh musik yang mereka ingini secara cuma-cuma, namun jelasnya, mengunduh musik secara illegal bukan pilihan jika anda tipe seorang yang jujur dalam mendukung artis, label dan retailer yang mendistribusikannya. Meskipun terdapat sejumlah cara yang nyaman untuk stream musik dan track favorit anda di web dan mobile (contoh : Pandora, Spotify dan Tidal), dengan memilih layanan subskripsi freemium, memungkinkan adanya gangguan yang disebabkan karena jaringan internet yang lambat atau kontennya tidak ada.

Namun, masih banyak website-website disana yang terbaik yang memungkinkan anda mengunduh gratis secara legal dan secara lokal menyimpan musik tanpa adanya biaya. Kebanyakan situs berisi artis-artis mainstream yang familiar, seperti Ed Sheeran dan Taylor Swift, namun juga da situs-situs yang menyediakan musik-musik yang baru dan biasanya dari band-band indie,

Berikut ini beberapa daftar 5 situs yang dapat anda kunjungi dimana anda dapat unduh lagu-lagunya secara gratis:

  1. Free Music Archive

Kembali di tahun 2009, komunitas indie stasun radio yang berbasis di New Jersey atau yang dsebut WFMU membuat projek mengenai musik kontemporer semua genre tersedia untuk public dan saat itulah Free Music Archive. Situs ini tidak hanya memungkinkan penguna mengunduh musik dari label-label yang bermitra dengannya, namun memungkinkan pengguna dapat mengunggah lagu-lagu originialnya.

  1. NoiseTrade

Situs ini juga disebut sebagai platform promosi. Anda dapat mengunduh segala macam track individu atau album indie yang di unggah di situs. Situs ini juga mengaak anda untuk menyebarkan atau mempromosikan artis-artis yang karyanya ada di situs itu lewat akun sosial media anda, seperti Facebook dan Twitter.

  1. Amazon

Amazon memiliki 46,706 free-tunes tersedia dan jumlah ini akan terus bertambah besar dari waktu ke waktu. Bagusnya dari situs ini adalah anda dapat mencarilagu sesuai genre dan juga akan memberikan informasi kepada anda berapa jumlah free-track yang tersedia didalamnya.

  1. com

Situs paling lama karena sudah ada sejak tahun 1997, dan situs ini sudah mengalami naik turun dan karena saking seniornya, konten situs ini tidak terlalu lengkap seperti yang kita harapkan, namun situs ini masih bagus dalam koleksi konten musiknya.

  1. Jamendo

Dengan 400.000 track  dari 40.000 artis, Jamendo adalah salah satu respitori terbesar dari situs free music yang ada di web, meskipun anda tidak akan menemukan artis favorit anda di situs ini, namun user interface yang disederhanakan membuat situs inibagus buat anda untuk browsing  dan menemukan musisi baru yang bertalenta.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda