Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

8 Album Solo John Lennon Siap Dirilis Ulang 9 Juni Mendatang!

Penulis :
Kamis, 23/04/2015 10.05.27 | Dibaca: 1647




8 Album Solo John Lennon Siap Dirilis Ulang 9 Juni Mendatang!

scienceblogs.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Tepatnya pada 9 Juni mendatang, delapan album solo John Lennon siap dirilis ulang dalam format vinil dan disatukan ke dalam sebuah box set yang diberi nama Lennon.

Perilisan album solo Lennon ini jelas melalui proses yang panjang. Satu per satu dari delapan album Lennon menjalani proses mastering ulang dari data-data aslinya yang masih dalam format analog. Kesemuanya kemudian dicetak ke dalam piringan hitam 18 gram dengan menggunakan data digital resolusi super. Nantinya, delapan vinil tersebut akan dikemas dalam box set yang sampulnya sama persis dengan versi aslinya.

Saat ini, delapan album Lennon yang dikemas dalam box set sudah tidak dicetak lagi ke dalam format vinil. Kedelapan album tersebut terdiri dari:

- John Lennon/Plastic Ono Band (1970)

- Imagine (1971)

- Some Time in Nw York City (1972)

- Mind Games (1973)

- Walls and Bridges (1974)

- Rock 'n' Roll (1975)

- Double Fantasy (1980)

- Milk and Honey (1984)

Beberapa dari album tersebut dilengkapi replika kartu pos, poster, serta booklet yang sama seperti saat pertama kali dirilis. Kedelapan album ini pun bisa dibeli secara terpisah mulai 21 Agustus mendatang.

Proses mastering dilakukan oleh isteri Lennon, Yoko Ono, pada tahun 2010 lalu bersama para penata rekam di Abbey Road Studio dan Avatar Studio. Sebelumnya, hasil dari sesi mastering sudah pernah dirilis dalam format CD dan digital bersamaan dengan rilis box set 11 CD milik Lennon.

Selain berisi album-album solonya, bos set CD tersebut juga memuat lagu-lagu yang belum pernah dirilis atau tidak dimuat dalam album yang sudah ada. Ketika itu, box set 11 CD dirilis pada peringatan 70 tahun John Lennon.

Bagi Yoko Ono, proses mastering dari lagu-lagu suaminya terasa sangat berat. Sekalipun mendengar lagu-lagu Lennon sudah jadi rutinitasnya selama 30 tahun terakhir, ia mengaku tertekan secara emosional khususnya saat mendengar lagu "I'm Losing You".

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda