Minggu, 20 Januari 2019

Music Technology Lifestyle

8 Selebriti Korea yang Akan Selesai Wamil Tahun Ini dan Comeback!

Penulis :
Selasa, 10/01/2017 13.51.54 | Dibaca: 874




8 Selebriti Korea yang Akan Selesai Wamil Tahun Ini dan Comeback!

www.ibtimes.co.i


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Menjadi laki-laki yang berwarga negara Korea berarti harus menjalani wajib militer (wamil) selama kurang lebih dua tahun. Wajib militer berlaku untuk pria berusia 18 sampai 35 dan sudah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas. Lama masa tugas wajib militer seseorang tergantung pada kesatuan apa dia ditempatkan.

Untuk Angkatan Darat dan Korps Marinir wajib militer berlangsung selama 21 bulan, untuk Angkatan Laut 23 bulan dan 24 bulan untuk Angkatan Udara. Dibanding dengan negara lain, Korea Selatan adalah yang paling lama memberlakukan masa wajib militer. Tahun ini beberapa selebriti Korea akan menyelesaikan wajib militernya dan akan kembali menyapa kita dengan karya-karya mereka. Berikut diantaranya.

  1. Kim Hyun Joong

Penyanyi dan aktor yang berperan dalam drama “Boys Before Flower” tersebut akan menyelesaikan wamilnya pada Februari. Hyun Joong memulai wajib militernya pada 12 Mei 2015 sebagai tentara penjaga perbatasan di Paju, Provinsi Gyeonggi.

  1. Yunho TVXQ

Yunho yang memulai wajib militer pada 21 Juli 2015 akan keluar pada bulan April. Selama 21 bulan Yunho menjadi tentara aktif dan pemimpin skuadron. Dia bahkan menerima penghargaan “Best Recruit” dan “Special Warrior” yang hanya diberikan pada orang yang lulus serangkaian tes fisik dan mental yang sangat sulit. Yunho juga menyalurkan kemampuan musiknya di band militer. Yunho dikabarkan akan segera syuting web drama “ I Order You” sekembalinya dari wamil.

  1. Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk akan menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juli. Anggota Super Junior yang memainkan trompet di band militer tersebut memulai wamilnya pada 13 Oktober 2015.

  1. Donghae Super Junior

Donghae, yang memulai wamil dua hari setelah Eunhyuk juga akan keluar pada 14 Juli. Anggota Super Junior yang juga tergabung dalam subunit D&E tersebut menjalani wamil di  Unit Pelayanan Kepolisian.

  1. Changmin TVXQ

Personil TVXQ lain yang akan menyelesaikan wamil tahun ini adalah Changmin. Changmin yang masuk wamil pada 19 November 2015 ditugaskan di unit yang sama seperti Donghae yaitu unit kepolisian dan akan keluar pada 18 Agustus.

  1. Siwon Super Junior

Siwon yang memulai wajib militer di hari yang sama dengan Changmin pun akan keluar pada hari yang sama yaitu 18 Agustus. Siwon juga ditugaskan di unit kepolisian.

  1. Yoochun JYJ

Aktor dalam serial drama “Rooftop Prince” tersebut akan menyelesaikan wamil pada bulan Agustus. Karena mempunyai penyakit asma, Yoochun menjalani wamil sebagai tenaga pelayanan publik di Gangnam yang dimulai pada 27 Agustus 2015 lalu.

  1. Lee Seung Gi

Lee Seunggi yang memulai wamil pada awal bulan Februari 2016 akan keluar pada 31 Oktober tahun ini. Penyanyi dan aktor tersebut menjalani wamil sebagai tentara aktif.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda