Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Acpad, MIDI Controller untuk Gitar Akustik

Penulis :
Senin, 26/10/2015 17.32.00 | Dibaca: 6654




Acpad, MIDI Controller untuk Gitar Akustik

gizmag


Compusiciannews.com -Artistik- Acpad merupakan MIDI controller nirkabel pertama yang menawarkan akses ke beragam fitur yang dapat diprogram dengan sesederhananya menempatkannya ke segala macam permukan gitar akustik. Tanpa memerlukan modifikasi, alat ini membawa ratusan efek instrument, sample dan loop ke ujung jari pemain.  Ide Acpad ini berasal dari musisi Jerman bernama Robin Sukroso yang telah mengeksperimen konsep ini sejak tahun 2009 lalu, saat dia membangun prototype pertamanya. Projek keseluruhan berjalan setelah dia bekerja dengan sekelompok teknisi India yang mengacu pada prototype device yang baru di tahun 2013.

Selama 2 tahun terakhir, tim Acpad telah menginvestasikan dalam jam-jam penelitian, pengembangan dan pengujian sebelum hadir pada model pre-produksi akhir. Dengan tujuan membuat langkah berikutnya, kampanye penggalangan dana telah diluncurkan di kickstarter pada 22 Oktober 2015 lalu dalam management perolehan dana pokoknya sebesar US$44,500 dengan target kurang dari 1 jam.

Acpad terdiri dari polimer pad tipis yang menempel pada permukaan gitar tanpa perlu medium perekat. Ketebalannya beragam dari 3,5 mm hingga 9 mm, bagian paling tebal yang dekat dengan baterai dan kotak elektronik. Dapat dipasang dan dilepas dengan mudah di waktu kapan saja tanpa menghilangkan bekas rekatan.

Secara inisial, Acpad akan diproduksi dalam bentuk seperti yang ada pada gambar dengan warna hitam yang desainnya dicocokan dengan gitar akustik. Estimasi harganya berkisar US$389 dan rencananya mulai dipasarkan pada bulan Mei 2016 mendatang jika semua berjalan sesuai rencana. Berikut ini video demo-nya:

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda