Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Aerodrum, Bermain Drum Tanpa Adanya Drum

Penulis :
Jumat, 23/01/2015 14.38.57 | Dibaca: 8934




Aerodrum, Bermain Drum Tanpa Adanya Drum

gizmag.com


Compusiciannews.com -Hardware- Sebuah software motion yang memukau mengamati anda bermain drum udara dan menerjemahkan apa yang anda lakukan melalui sinyal MIDI dalam real time. Ini merupakan ide yang sederhana, namun eksekusinya berjalan dengan memukau juga sehingga membuat Aerodrum menjadi drum kit yang paling portabel yang pernah ada.

Aerodrum sendiri merupakan sebuah drumset yang hadir tanpa adanya drumset fisik. Anda tinggal duduk dengan dilengkapi panel reflektif khusus pada kaki dan stik anda dan anda melakukan gaya ngedrum seperti drummer pada umumnya dan suaranya akan otomatis muncul seperti yang anda gerakan.

Sebuah kamera dengan tangkapan gambar yang tinggi akan menangkap pegerakan kaki dan stik anda drum anda dan menerjemahkan gerakan-gerakan drum ini dengan akurasi yang luar biasa kedalam input MIDI drum dan memberikan suara yang akurat melalui gerakan drum anda.

Sistem ini mebaca pengerakan stik yang cepat sehingga anda dapat menggunakan teknik terbaik yang dapat anda lakukan sebagai seorang drummer. Aedrum ini dijual di Amazon dengan harga US$199, sudah termasuk stik , sepasang stick tip, reflector, camera dan software drivernya yang berjalan di Mac atau PC. Berikut ini video demo saat di NAMM:

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda