Senin, 27 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Album Baru Payung Teduh Direncanakan Rilis November

Penulis :
Rabu, 20/09/2017 12.00.00 | Dibaca: 1037




Album Baru Payung Teduh Direncanakan Rilis November

Mousaik


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Grup musik indie yang sedang digandrungi saat ini, Payung Teduh mengatakan bahwa bulan November besok mereka akan mengeluarkan album terbarunya. Band yang terkenal dengan genre indienya, campuran antara folk, jazz, dan keroncong, membeberkan, album tersebut akan diberi judul Ruang Tunggu. Sang vokalis mengaku, Ruang Tunggu akan memberikan nuansa dan warna berbeda dibandingkan dengan karya-karya mereka sebelumnya.

Band yang beranggotakan empat pria muda, Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko, Ivan Penwyn dan Mohammad Istiqamah Djamad, mengatakan hal tersebut tempo hari dalam  konferensi pers yang digelar di Soundrenaline 2017. Sang vokalis, Is, menegaskan hal tersebut. "Cuma ada tiga lagu yang warnanya sama seperti album sebelumnya. Tunggu saja," ujarnya.

Album tersebut artinya akan menyusul deretan karya yang telah mereka keluarkan, kendati usia band ini masih cukup muda. Sejak terbentuk 2012 lalu, mereka telah mengeluarkan dua album dan beberapa single. Album pertamanya berjudul Payung Teduh, dan yang kedua berjudul Dunia Batas. Album-album tersebut pun membuat nama Payung Teduh mulai dikenal masyarakat secara luas. Mereka juga mengeluarkan satu album live, yang bertajuk Live and Loud dalam diskografi, yang merupakan album aransemen ulang karya-karya mereka. Mereka juga menambahkan orchestra di dalamnya. Beberapa single juga mereka luncurkan, dan yang paling terkenal adalah single berjudul Akad yang diluncurkan sekitar 3 bulan lalu.

Lagu Akad bisa dibilang menjadi primadona musik dalam negeri selama beberapa bulan terakhir. Lagu ini telah ditonton jutaan kali di YouTube. Video liriknya telah disaksikan sebanyak 3,9 juta penonton. Sedangkan, video musiknya telah disaksikan 11 juta penonton meski akhirnya file tersebut diturunkan karena alasan copyright.

Is mengatakan, di dalam musik video tersebut, mereka memasukkan sebuah foto tanpa izin pemiliknya. Pada bagian akhir video pertama, terdapat foto seorang wanita dan dalam cerita musik video, sang wanita telah meninggal. Pemilik foto keberatan jika fotonya dimasukkan ke dalam video klip Akad.

"Saya tidak mau menyebut kesalahan siapa, itu bukan hal yang tidak kami duga. Dari PH (production house) yang ngerjain video klip juga bingung itu foto siapa," ungkap Is, vokalis dan gitaris Payung Teduh.

Melihat hal tersebut, mereka pun segera menurunkan video, dan menggantinya dengan musik video baru yang telah dikoreksi. Video baru ini pun telah diunggah, dan sampai saat ini, sudah lebih dari 11 juta orang yang menonton. Artinya, paling tidak ada 22 juta orang yang telah menonton video klip Akad Bukan hanya dari sisi penontot, orang-orang pun berbondong-bondong melakukan cover atas lagu Akad tersebut. Nama Payung Teduh pun makin bersinar.

Ketika ditanya, akankah Payung Teduh kembali menelurkan single, Is mengatakan bahwa mereka memang berencana mengeluarkan single lagi. Single tersebut akan diluncurkan sebelum album mereka, seolah-olah menjadi musik pembuka. Single yang berjudul Di Atas Meja itu melibatkan salah seorang produser terkenal, Steve Lillywhite (produser U2, Dave Matthews Band), yang melakukan mixing lagu.

Tentu saja keterlibatan produser terkenal tersebut menarik animo masyarakat, dan berharap lagu-lagu mereka akan semakin enak dinikmati. Terkait kolaborasi mereka, sang vokalis enggak menjawab apakah keseluruhan album akan di-mixing oleh sang produser tenar. Bagaimana musik Payung Teduh pada single dan album terbarunya? Kita nantikan saja.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda