Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Album Lawas Adele “21” Kembali Cetak Rekor

Penulis :
Kamis, 20/04/2017 12.00.00 | Dibaca: 1034




Album Lawas Adele “21” Kembali Cetak Rekor

https://www.theatlantic.com


Compusiciannews.com - Industri - Prestasi kembali di raih Adele lewat album lawasnya 21. Tidak hanya mengantongi berbagai penghargaan, album yang dirilis 6 tahun lalu tersebut ternyata masih mampu mencetak rekor baru hingga kini. Seperti dilansir dari Billboard via ABC News Radio, kali ini album 21 milik Adele tercatat sebagai rilisan yang paling lama bertahan di jajaran chart Billboard 200. Ini adalah pencapaian terlama oleh penyanyi perempuan untuk pertama kalinya. Bertahan selama 319 minggu di jajaran Billboard 200, Adele mengalahkan salah satu sosok legendaris di Rock and Roll Hall of Fame, Carole King. Sebelumnya, Carole King berhasil tercatat di Billboard 200 selama 318 minggu dengan album "Tapestry".

Meskipun begitu, torehan ini belum mampu mengungguli album "The Dark Side of the Moon" milik Pink Floyd. The Dark Side of the Moon yang diterbitkan pada 1973 berhasil berada di chart Billboard 200 selama 927 minggu. Direkam di Abbey Road Studios antara Juni 1972 dan Januari 1973, album ini terjual lebih dari 43-45 juta keping di seluruh dunia.

Album studio kedua Adele 21 dirilis pada 24 Januari 2011 di Britania Raya dan 22 Februari di Amerika Serikat. Album 21 mencatat sukses besar saat diluncurkan pada 2011 dan menjadi album paling laris pada abad ke-21 di London, dengan meraih berbagai penghargaan termasuk album terbaik. Pada 2012, album 21 meraih enam penghargaan Grammy diantaranya Album Of The Year, Record Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album dan Best Pop Vocal Album. Album yang diambil dari kisah percintaannya dengan sang mantan kekasih tersebut pun telah mendapatkan 10 kali serfitikat platinum di Eropa dan 14 kali di Amerika Serikat. Album yang diberi nama setelah umur dari penyanyi tersebut bertambah juga menduduki peringkat pertama di chart Album Terbesar sepanjang sejarah Billboard. Pada tahun 2012 dan 2013 album Adele meraih Top Pop Album of the Year dari Billboard Music Awards. Pada 2014 lalu pun, album 21 menjadi album pertama yang melampaui angka tiga juta penjualan digital di Amerika Serikat.

Sementara itu, Adele bersama pasangannya Simon Konecki kini tengah bersiap menyambut anak kedua mereka. Adele tercatat memiliki banyak jadwal konser hingga Juli nanti. Setelah konsernya berakhir, Adelepun akan fokus pada kehamilan dan persalinannya. Menurut rencana, Adele akan melahirkan di Los Angeles dengan dokter kandungan favoritnya pada akhir Oktober 2017. Saat ini pasangan tersebut benar-benar semangat dengan buah cintanya tersebut. Bahkan Simon tengah menyiapkan segala kebutuhan calon anak kedua, termasuk kamar bayi.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda