Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Album Studio Pertama The Chainsmokers Akhirnya Dirilis

Penulis :
Rabu, 19/04/2017 12.48.02 | Dibaca: 903




Album Studio Pertama The Chainsmokers Akhirnya Dirilis

http://www.billboard.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Grup duo EDM The Chainsmokers akhirnya merilis album studio bertajuk Memories…Don’t Open pada 7 April 2017 lalu di bawah naungan Columbia Records. Meskipun duo kece ini sudah banyak merilis lagu hits yang mendunia, ternyata album ini merupakan album pertama mereka. Selama ini, mereka sukses lewat single lepas tanpa dikemas dalam album dan juga Extended Play (EP) yang mereka garap. Sebut saja lagu Closer  dan Don’t Let Me Down yang sukses membesarkan nama mereka.

Terdapat dua belas lagu didalam album terbarunya tersebut. Bocoran mengenai album ini sebenarnya sudah diungkapkan mereka saat di karpet merah Grammy, dengan judul album yang sudah terungkap. Pada akhir Februari lalu pun melalui akun instagram mereka, duo yang meraih Grammy dalam kategori Best Dance Recording tersebut mengungkapkan jika album mereka akan berisi playlist yang mempunyai cerita personal yang merefleksikan hidup mereka.

"Kami memberikan judul album ini MEMORIES... DO NOT OPEN karena lagu-lagunya sangat personal untuk kami. (Lagu-lagu) tersebut adalah koleksi dari memori pribadi dan pemikiran yang saat ini ingin bagikan pada kalian dan dalam proses pembuatannya kami menaruh diri kami kepada hal-hal cukup rentan, tapi itu untuk tujuan pembuatan lagu, musik dan membuka hubungan dengan orang lain," tulis mereka dalam akun Instagramnya.

The Chainsmokers sendiri sudah membagikan semua playlist dalam album ini lewat akan YouTube, Spotify dan beberapa media lain yang dapat dimainkan secara gratis. Lagu ‘Paris’ yang telah mereka rilis terlebih dahulu pada 3 Januari juga ada didalam album ini. Single ‘Paris’ bertahan di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi 6. Tak ketinggalan Something Just Like This yang membuat mereka berkolaborasi dengan band asal Inggris yang digawangi oleh Chris Martin, Coldplay juga dikemas di album ini. Lagu inipun sempat bertengger di posisi ke 3 di Billboard Hot 100.

Kabar membahagiakan lainnya juga mengiringi grup yang beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall ini. Pasalnya album perdana duo elektronik asal Amerika ini menjadi pemuncak di chart musik Billboard 200 setelah meraih angka penjualan album sebanyak 221 keping di minggu pertamanya, menurut data Nielsen Music. Perolehan ini turut menggeser rilisan baru Drake dari pemuncak Billboard 200. Pada minggu keempatnya, rilisan baru Drake yang berjudul More Life mengalami penurunan angka penjualan sebanyak 21 persen. Selain itu penjualan album The Chainsmokers terus meningkat seiring dengan gelaran tur The Chainsmokers yang menyediakan tiket konser sekaligus paket bundling. Rangkaian tur bertajuk ‘MEMORIES DO NOT OPEN TOUR’ itu pun sudah dimulai di Miami pada 13 April lalu.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda