Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Alexa Aransemen Ulang Lagu Titiek Puspa

Penulis :
Rabu, 11/06/2014 10.46.01 | Dibaca: 3710




Alexa Aransemen Ulang Lagu Titiek Puspa

metrotvnews.com


CompusicianNews.com -Kabar Selebriti- Alexa Band lama tak terdengar kabarnya. Rupanya, beberapa waktu lalu grup band yang beranggotakan Aqi Singgih, Nur Satriatama (Satrio), dan Fajar Arifan ini tengah sibuk mempersiapkan soundtrack untuk film 'Mari Lari'.

Lagu ini sebenarnya adalah lagu 'Marilah Kemari' karya Titiek Puspa yang kemudian digubah ulang oleh Alexa sehingga terdengar progresif.

Versi terbaru dari lagu 'Marilah Kemari' itu kemudian diberi judul 'Marilah Berlari'. Sesuai judulnya, lagu ini memiliki misi mengajak pendengarnya supaya ikut berlari melintasi track. Tempo dan irama lagu disesuaikan dengan ritme orang berlari.

Bagi Aqi, Satrio, dan Fajar Arifan membuat aransemen baru dari karya Titiek Puspa merupakan sebuah tanggung jawab musikalitas. Bukan melakukan perombakan sebuah karya semata.

"Hal ini tidak mudah dilakukan. Terlebih karena sang Legenda Eyang Titiek Puspa adalah pencipta lagu ini. Kami mencoba membuat sesuatu yang memang keluar dari koridor lagu aslinya secara aransemen musik," tutur Satrio.

Satrio dan kawan-kawan menghabiskan waktu begadang dua malam demi melakukan eksplorasi aransemen baru yang dirasa cocok dan fresh untuk lagu yang berusia 52 tahun itu.

"Lagu 'Marilah Berlari' kami buat dalam dua versi berbeda, yaitu versi soundtrack dan versi 'eksploratif' ala Alexa. Mudah-mudahan kedua versi ini bisa memberikan warna tersendiri. Harapan kami, lagu ini kembali fresh serta diapresiasi lagi oleh generasi muda," tutur Fajar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda