Jumat, 22 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Alfatainment, Inovasi Aplikasi Musik Digital Besutan Alfamart

Penulis :
Selasa, 03/05/2016 15.00.47 | Dibaca: 1876




Alfatainment, Inovasi Aplikasi Musik Digital Besutan Alfamart

www.inponsel.co.id


Compusiciannews.com -Distribusi- PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk mulai melebarkan sayapnya menjangkau bisnis musik digital. Setelah sukses dengan Alfamart-nya,  PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk meluncurkan aplikasi musik digital. Aplikasi penyedia konten musik yang bisa diunduh di smartphone ini dinamakan Alfatainment. Alfatainment resmi diluncurkan di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta pada Rabu, 27 April 2016.

Alfamart menggandeng PT Generasi Indonesia Digital (Gen ID) sebagai pengembang Alfatainment. Alfatainment ini memiliki dua fitur utama, yakni music download dan aplikasi artis. Untuk semakin memantapkan langkah mereka menjadi pendistribusi musik,  Alfamart juga bekerja sama dengan label musik, seperti RPM, Nagaswara, PT Indo Semar Sakti, Musik Bagus, Wanna B, Alfa Record, dan E-Motion. 

Fitur 'aplikasi artis' di Alfatainment menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi ini. Melalui fitur ini user akan mendapatkan semua informasi terbaru dari sang artis favorit. Bahkan bisa bertemu artis favorit secara online. Gen Id selaku pengembang aplikasi ini juga meyakini bahwa aplikasi ini akan sangat membantu pendistribusian musik secara legal dan aplikasi ini tidak akan bisa dibajak.

Ada 3 alasan Alfamart melirik bisnis musik digital ini. Berdasarkan pernyataan Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, ketiga alasan tersebut adalah yang pertama Alfamart ingin menangkap peluang untuk memaksimalkan digital bisnis. Alasan kedua, Alfamart ingin terlibat dalam pendistribusian konten musik secara legal. Bermodalkan sekitar 11.400 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Ryan yakin Alfamart memiliki jangkauan sebaran penjualan konten musik yang luas. Alasan terakhir, adalah untuk mendekatkan pemusik dengan penggemarnya, sekaligus mempererat hubungan antara pe-retail, konsumen, dan pemusik.

Untuk tahap awal, Glenn Fredly diminta untuk mengisi konten di fitur aplikasi artis. Glenn mengaku juga sangat mendukung Alfatainment ini.

"Ini menarik, sejak awal konten ini mulai dibicarakan saya sudah tertarik. Bicara distribusi, susah sekali era ini, apalagi era digital. Dengan adanya Alfatainment ini, maka distribusinya semakin jauh mudah juga. Buat saya ini penting, bagaimanapun, utamanya bagi musisi adalah mendapatkan akses tanpa halangan, rintangan," kata Glenn.

Kedepan Alfatainment akan menambah kerja sama dengan artis dan label musik lainnya. Alfatainment juga sedang dipersiapkan untuk dilengkapi dengan permainan, televisi, dan film.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda