Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Alphabet, Perusahaan Baru Pengganti Google, Benarkah?

Penulis :
Selasa, 11/08/2015 10.19.18 | Dibaca: 3357




Alphabet, Perusahaan Baru Pengganti Google, Benarkah?

marketing.wtwhmedia.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Berita menggemparkan  diumumkan perusahaan internet raksasa Google dimana pada hari Senin (10/08) silam, mesin pencarian terbesar itu mengumumkan “pembubaran” Google dengan membuat perusahaan baru bernama Alphabet.

“Perusahaan kami, Google masih beroperasi seperti biasanya dengan baik, namun kami berpikir kami dapat menjadikannya lebih baik. Jadi kami membuat sebuah perusahaan baru yang kami beri nama Alphabet,” begitu kata CEO Google Larry Page dalam pernyataan di blog-nya.

Alphabet akan menadi perusahaan induk yang akan mencakup Google dan bisnis-bisnis unit lainnya yang tidak terlalu berhubungan erat dengan bisnis utama Google.

Beberapa contoh dari bisnis unit itu, seperti Calico, Nest dan penyedia layanan internet Fiber. Usaha yang selama ini dikenal dengan Google Ventures, Google Capital dan Google X  yang mencakup proyek mobil tanpa sopir juga akan berada dibawah management Alphabet sebagai bisnis-bisnis tersendiri.

Sedangkan Google akan menangani bisnis “tradisional” atau bisnis yang sudah biasa Google lakukan, seperti mesin pencari, iklan, peta, YouTube, Android, Chrome dan masih banyak lagi.

Larry Page sendiri akan menjadi CEO perusahaan baru Alphabet dan rekannya Sergey Brinn menjabat sebagai President ditemani oleh Enrich Schmidt yang akan berperan sebagai Ketua Pelaksana.

Menurut majalah Forbes, saham Google ini akan dikonversi menjadi saham Alphabet pada akhir tahun 2015 nanti. Saham Alphabet akan tetap dipasarkan dengan kode yang sama, yaitu GOOG dan GOOGL. Berita menggemparkan ini direspon positif oleh pasar yang ditandai dengan naiknya saham Google sebesar 7% yang terjadi satu jam setelah pembukaan pasar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda