Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Amazon Echo, Perangkat Voice Command dari Amazon

Penulis :
Rabu, 21/01/2015 07.00.21 | Dibaca: 1328




Amazon Echo, Perangkat Voice Command dari Amazon

theverge.com


Compusiciannews.com -Artistik- Anda tentu pernah mendengar Siri dari Apple, Google Now dari Google, dan Cortana dari Microsoft, bukan? Mereka adalah asisten pintar yang di desain untuk melakukan perintah penggunanya hanya dengan suara saja.

Amazon, sebuah perusahaan ecommerce amerika, meluncurkan sebuah produk yang mirip dengan Siri, Google Now dan Cortana, Amazon Echo, tapi dalam bentuk speaker. Lain dengan Siri, Google Now dan Cortana yang tidak memiliki bentuk fisik, Amazon Echo berbentuk seperti speaker yang bisa ditempatkan di manapun kita mau, dan dia akan melakukan perintah sesuai dengan yang kita inginkan seperti menjawab pertanyaan, melakukan berbagai tugas dan memainkan musik.

Perangkat yang terdiri dari speaker silinder dengan 7 sensor mikropon, speaker yang mencakup woofer/tweeter, dan remote control. Secara default, perangkat ini merespon anda ketika anda menyebutkan nama "Alexa", anda bisa menggantinya sesuka anda.

Amazon echo berjalan pada Amazon Web Service. Perangkat ini dilengkapi dengan remote control yang digunakan sebagai pengganti kata "Alexa". Echo membutuhkan koneksi internet untuk dapat berfungsi. Jika tidak ada koneksi internet, perangkat tidak akan bekerja. Kemampuan pengenalan suara Echo berasal dari Amazon Web Service dan Amazon Common Voice Platform yang di dapat dari Ivona, perusahaan asal polandia yang memiliki spesialisasi di bidang teknologi suara, yang juga di gunakan oleh Kindle Fire, produk Amazon yang lain. Dengan selalu terkoneksi kepada internet, Echo akan selalu menambah fungsionalitasnya, sehingga perangkat ini akan semakin pintar setiap waktunya.

Echo menawarkan layanan cuaca dan berita dari berbagai sumber, termasuk stasiun radio lokal, ESPN, dll. Echo juga dapat memutar musik dari layanan seperti Spotify, iTunes, dan Pandora Radio dari ponsel atau tablet.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda